Bupati Askolani Masih Simpan Nama Calon Sekda Banyuasin Terpilih, Tersisa 3 Nama

Bupati Askolani Masih Simpan Nama Calon Sekda Banyuasin Terpilih, Tersisa 3 Nama

Kepala Kepegawaian dan Pengembangan SDM Banyuasin, Edhi Haryono.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati BANYUASIN Askolani SH masih menyimpan nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) BANYUASIN terpilih.

Bahkan menurut Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyuasin, Edhi Haryono, Bupati Askolani belum memilih dan memutuskan calon Sekretaris Daerah Banyuasin. 

"Bupati belum memilih dan belum memutuskan, " katanya. 

Ditegaskan Edhi, 3 nama calon sekda Banyuasin sendiri belum turun dari Bupati Banyuasin.

"Belum ada, " jelasnya.

BACA JUGA:Terpidana Korupsi UTTP Banyuasin Kembalikan Uang Pengganti Rp226 juta

Sebelumnya Bupati Banyuasin Askolani pernah mengatakan tidak akan terburu-buru dalam memutuskan. Dia bahkan minta masyarakat untuk bersabar terkait siapa calon Sekda Banyuasin yang akan diusulkan untuk dilantik. 

"Sabar, " katanya.

Sebagaimana diketahui, ada 8 pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuasin bersaing memperebutkan posisi Sekda Banyuasin. 

Mereka adalah Alamsyah Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banyuasin, Erwin Ibrahim Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan perdagangan Banyuasin, Noor Yosept Zaath Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuasin, Adam Ibrahim Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Banyuasin.

BACA JUGA:Hore! Bupati Askolani Tepati Janji, Gaji Ketua RT dan RW di Banyuasin Naik

Zakirin Kepala Inspektorat Banyuasin, Roni Utama Kepala Badan Pendapatan Daerah Banyuasin, Ali Sadikin Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Banyuasin, Bahori staf ahli bidang kemasyarakatan SDM dan pelayanan Publik Setda Banyuasin.

Saat ini posisi sekda di isi oleh Hasmi namun sebagai jabatan itu hanya sebatas Penjabat. Setelah Sekda sebelumnya, Senen Har terhitung sejak 1 November 2022 lalu telah pindah ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: