Pemkot Palembang Dukung PELSA Sako

Pemkot Palembang Dukung PELSA Sako

Wawako Finda. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama stakeholder mendukung penuh Pesta Olahraga Sako (PELSA) 2023.

"Saya pagi tadi sudah menerima audiensi dari KONI Kecamatan Sako. Jadi mulai besok akan ada event olahraga PELSA 2023 yang melibatkan seluruh atlet dari Palembang," kata Fitrianti Agustinda kepada SUMEKS.CO di Kecamatan Ilir Timur III Palembang, Kamis 9 Februari 2023.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, PELSA 2023 digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Sako pada 10 Februari-21 Februari 2023.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberi apresiasi atas event olahraga tersebut dan turut mendukung kesuksesan pelaksanaan.

BACA JUGA:Jelang PELSA, KONI Sako Gelar Turnamen Futsal se-Palembang

"Tentu kita Pemkot Palembang mendukung, karena ini betul-betul pemikirannya bersumber dari Kecamatan Sako. Nanti ada 8 cabor yang akan dipertandingkan," jelasnya.

Kedelapan Cabang Olahraga tersebut yakni sepak bola, futsal, bola tangan, basket, taekwondo, karate, e-sport, dan dance sport.

PELSA 2023 menggunakan 5 tempat pertandingan. Yakni Gedung Metasari, Orbit Futsal Center, Lapangan Sepak Bola Sosial, Lapangan Basket SMAN 14 Palembang, dan Asad Futsal.

Fitrianti Agustinda berharap, kelangsungan event Pelsa 2023 dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Dispora Palembang Dukung PELSA Sako

"Saya sudah merapatkan dan mengarahkan stakeholder terkait untuk bersama menyukseskan event ini. Seperti Dinas Kesehatan saya siapkan untuk menolong jika atlet-atlet cidera, Dinas Perhubungan untuk mengatur kelancaran lalu lintas, dan juga Satpol PP yang akan turut mengamankan," ucapnya.

Fitrianti Agustinda menyebutkan, pada pergelaran event Pelsa 2023 akan ada 100 UMKM di Kecamatan Sako. "Pesta olahraga ini tentu memberikan dampak yang baik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: