Dwitri Kartini, Wanita Pertama Sumsel Raih PCNO PWI Pusat

Dwitri Kartini, Wanita Pertama Sumsel Raih PCNO PWI Pusat

Dwitri Kartini.-Foto: Dok. Sumeks.co-

MEDAN, SUMEKS.CO - Salah satu pengurus PWI Sumsel kaum perempuan menerima Press Card Number One (PCNO) dari PWI Pusat.

Ya, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini  SE Ak menerima PCNO dan pin emas dari PWI Pusat. Pimpinan Redaksi SUMEKS.CO menjadi perempuan pertama asal Sumatera Selatan yang meraih PCNO.

Kartu keanggotaan tertinggi sebagai bentuk penghargaan khusus itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada syukuran puncak acara Hari Pers Nasional 2023, Kamis 9 Februari 2023 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Medan, Sumatera Utara.

Penghragaan ini merupakan bentuk pengakuan kepada insan pers yang telah menunjukkan kinerja profesional, berdedikasi, dan pengorbanan kepada dunia pers, kemerdekaan pers dalam tahun-tahun pengabdiannya. 

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Tangkap Bandar dan Kaki Arisan Bodong di Sungai Lilin Musi Banyuasin

BACA JUGA:Anggota PWI Lubuklinggau Babak Belur, Diduga Dianiaya 3 Orang Berseragam Brimob

Selain, Dwitri Kartini, dua orang jurnalis lainnya menerima PCNO pada peringatan HPN 2023. Mereka adalah Maspriel Aris (Pemred katanda.id, mantan pengurus PWI dan penulis buku) dan Drs Hadi Prayogo MKm (Direktur Sriwijaya Post).

Dwitri Kartini mengaku senang atas penghargaan yang diberikan PWI Pusat kepada dirinya. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi jurnalis perempuan lainnya. Bagaimana menjadikan profesi ini sebenarnya di tengah industri yang semakin mengikis idealisme.

“Ya harus konsisten, semoga ini bisa jadi inspirasi. Saat ini ini sudah banyak perempuan yang jadi wartawan,” kata Wiwik, sapaan akrabnya.

“Kalau jaman dulu kan ketika perempuan menjadi wartawan itu kan sesuatu yang tabu. Pulang malam, belum lagi pergaulan,  ada yang menganggap bukan perempuan baik-baik. Pergaulan bebas boleh, profesi jalan, karier jalan, perusahaan jalan,” imbuh dia.

BACA JUGA:3 Wartawan/Wartawati Sumsel Terima PCNO PWI Pusat

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau Minta Kasus Dugaan Penganiyaan Anggota PWI Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Menjadi jurnalis adalah keinginannya sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Direalisasikan dengan ikut membidani majalah sekolah, SMAN 3 Palembang, PARAMITA. 

Perempuan kelahiran 25 April ini memulai karier sebagai jurnalis sejak tahun 1995.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: