MasyaAllah, Bayi ini Lahir saat Gempa Landa Suriah

MasyaAllah, Bayi ini Lahir saat Gempa Landa Suriah

Bayi perempuan lahir saat gempa melanda Suriah, Senin 6 Februari 2023. foto: Rami Al Sayed/AFP--

JANDERES, SUMEKS.CO - Gempa dahsyat yang mengguncang Suriah, menyisakan kisah keajaiban. Sebuah video viral di media sosial, seorang wanita yang berhasil melahirkan bayinya di tengah situasi bencana. Dilaporkan bayi yang baru dilahirkan itu diselamatkan dari reruntuhan bangunan beberapa menit setelah dilahirkan.

Dalam video yang beredar menunjukkan seorang pria membawa bayi di Jenderes, Suriah. Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan, baru saja dilahirkan dan diselamatkan dengan keadaan tali pusar masih terikat pada ibunya. Bayi tersebut berhasil bertahan hidup setelah apartemen lima lantai runtuh dan menimpa keluarganya.

Kebahagiaan bayi yang baru itu tidak lengkap. Karena bencana yang menewaskan ribuan orang, sang ibu dilaporkan meninggal setelah melahirkan.

Dilansir AFP, bayi tersebut kini sudah dibawa ke rumah sakit anak di Afrin, Provinsi Aleppo. Dalam foto yang beredar, anak itu terlihat luka-luka di bagian tangan dan punggungnya. Ia pun dirawat di inkubator dan ditemani oleh anggota keluarga yang masih selamat. Sementara ayah, ibu, empat saudara, dan ibunya meninggal.

BACA JUGA:Ortu Bayi Putus Jari Kelingking Tunggu Hasil Operasi

"Sekarang dia stabil. Dia memiliki beberapa lebam dan luka goresan di sekujur tubuhnya. Dia datang dengan hipotermia karena cuaca yang sangat dingin. Kami harus menghangatkannya dan memberikan kalsium," kata dokter anak Hami Maarouf yang menanganinya.

Gempa bumi dengan magnitudo (M) 7,8 mengguncang Turki dan Suriah menewaskan ribuan orang saat mereka tidur. Guncangan gempa ini disebut yang terbesar dalam sejarah. Dilansir kantor berita AFP yang dikutip detikNews, Senin 6 Februari 2023.

Kepala Pusat Gempa Nasional Suriah Raed Ahmed mengatakan kepada radio pro-pemerintah bahwa gempa ini, 'menurut sejarah, gempa bumi terbesar yang tercatat dalam sejarah pusat gempa'. (detik.com/dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: