Arus Kendaraan Belum Dialihkan, Kawasan Flyover Simpang Sekip Palembang Semrawut

Arus Kendaraan Belum Dialihkan, Kawasan Flyover Simpang Sekip Palembang Semrawut

Arus kendaraan semrawut di kawasan pembangunan flyover Simpang Sekip Ujung Palembang, Senin 6 Februari 2023. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perhubungan Sumsel akan mengalihkan arus kendaraan di Simpang Empat Lampu Merah Sekip Ujung PALEMBANG terhitung 8 Februari 2023 besok.

Mirisnya, arus kendaraan belum dialihkan, namun puluhan kendaraan terlihat semrawut tak beraturan saat melintasi Jl Basuki Rahmat menuju Jl R Soekamto. Begitupun dari Jl Angkatan 66 menuju Simpang Sekip.

Pantauan SUMEKS.CO, Senin 6 Januari 2023, tampak polisi lalu lintas kewalahan mengatur jalan di Lampu Merah Sekip Ujung Palembang. Hal ini disebabkan puluhan pengendara yang menumpuk di sekitar area yang akan dijadikan fly over Simpang Sekip Ujung Palembang.

Sempitnya jalan akibat pembongkaran utilitas kabel di sepanjang lajur rute FO Simpang Sekip Ujung membuat kendaraan berhimpit-himpitan dan saling curi lajur jalan.

BACA JUGA:Pembangunan Flyover Simpang Sekip Palembang Terhambat, ini Kendalanya

Tampak juga jalan R Sukamto menuju PTC Mall sekitar pukul 14.00 WIB terlihat padat merayap. Begitupun Jl Angkatan 66 menuju Simpang Sekip dan sebaliknya.

Meski sudah ada plang pemberitahuan ada penutupan jalur lalu lintas, namun tak ada tanda akan dialihkan ke mana kendaraan yang melintas. Hal inilah yang menyebabkan puluhan kendaraan semrawut di sekitar area lampu merah simpang empat lampu merah sekip ujung Palembang.

"Jalan sudah sempit ditambah pengalihan arus juga yang tidak jelas," cetus Cek Entus, pengguna jalan Simpang Sekip saat dibincangi SUMEKS.CO.

Sementara diketahui, masyarakat Kota Palembang yang akan melintasi jalan menuju Lampu Merah Simpang Sekip Ujung diimbau untuk mencari rute alternatif, dikarenakan akan ada pengalihan arus di sekitar ruas jalan tersebut pada 8 Februari 2023.

BACA JUGA:Ini Progres Pembangunan Flyover Simpang Sekip

Ruas Jl Basuki Rahmat, Jl R Soekamto, Jl Amphibi, dan Jl Angkatan 66 akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Pasalnya, pengalihan arus lalu lintas tersebut dampak dari pengerjaan konstruksi pembangunan Jembatan Flyover (FO) Simpang Sekip Ujung Palembang.

Pengerjaan konstruksi Jembatan FO Simpang Sekip Ujung Palembang mulai dikerjakan pada 8 Februari 2023 hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: