Bupati Enos Bertekad Desa Darma Buana jadi Desa Wisata Budaya, Balinya OKU Timur

Bupati Enos Bertekad Desa Darma Buana jadi Desa Wisata Budaya, Balinya OKU Timur

Bupati OKU Timur, Lanosin saat pembukaan bazar HUT OKU Timur di Desa Darma Buana Kecamatan Belitang II.-Foto: dok/sumeks.co-

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Meski HUT OKU Timur ke 19 sudah selesai digelar dengan rapat paripurna di DPRD OKU Timur,  namun  rangkaian  kegiatan  masih berlangsung.

Seperti event bazar untuk menghidupkan UMKM di OKU Timur. Bupati OKU Timur meresmikan Bazar UMKM di zona VI Kecamatan Belitang II, yang dipusatkan di Desa Darma Buana.

Bupati OKU Timur, H Lanosin mengatakan, kegiatan rangkaian HUT OKU Timur ini sengaja dibuatnya dengan sistem zona.

Agar semua lapisan masyarakat dan siswa siswi di OKU Timur bisa  merasakan hari jadi OKU Timur dengan berbagai kegiatan yang bisa mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Enos Turun Langsung Cek Gorong-gorong Rusak, Libatkan Masyarakat Untuk Perbaikan

Yang lebih penting lagi, kata Suami dr sheila Noberta itu, dengan adanya Bazar UMKM itu akan mampu  dongkrak perekonomian masyarakat di bumi sebiduk sehaluan.

"Semua masyarakat bisa merasakan bulan kegembiraan  perayaan dan rangkaian HUT OKUT ini. Semua lapisan masyarakat bisa merasakanya, apalagi ada bazar UMKM," kata bupati yang akrab disapa Enos ini.

Selain itu, Enos juga akan bertekad menjadikan Desa Darma Buana, Kecamatan Belitang II, menjadi desa wisata budaya.

Karena di desa itu terdapat Tari Kecak, Tari Pendet dan Tari Taman Sari. Sejumlah taru itu adalah ciri khas dari bali yang terus dilestarikan dengan baik oleh masyarakat Bali.

BACA JUGA:Hidupkan Ekonomi dan Berdayakan UMKM, Bupati Enos Resmikan Bazar UMKM Zona Belitang Jaya

"Jadi ke depannya tidak usah lagi jauh-jauh ke Bali kalau mau lihat tarian ini, cukup di OKU Timur saja, karena ada semua," tutupnya.

Di zona VI ini, juga  menghadirkan pameran sepeda klasik, sepeda motor klasik dan sunatan massal.

Selain itu ada juga tarian-tarian khas Bali, seperti Pendet dan Taman Sari yang menyambut kedatangan orang nomor satu di bumi 1001 puyang itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: