Jelang Ramadan, Kadisdag Palembang Minta Distributor Tambak Stok Sembako

Jelang Ramadan, Kadisdag Palembang Minta Distributor Tambak Stok Sembako

M Raimon Lauri. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota PALEMBANG, M Raimon Lauri meminta para distributor menambahkan persediaan sembako dikarenakan menjelang Ramadan.

Seperti yang terjadi saat menjelang bulan Ramadan, menurut Raimon permintaan masyarakat akan meningkat.

“Kami mengimbau para distributor untuk menambah persediaan menjelang bulan Ramadan agar tidak kenaikan harga sembako yang terlalu signifikan,” kata Raimon Lauri ketika dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 4 Februari 2023.

Raimon Lauri menjelaskan, kenaikan harga sembako di Kota Palembang biasanya disebabkan oleh kekurangan stok sembako.

BACA JUGA:Ini Update Harga Sembako di Palembang

"Selain itu permintaan masyarakat yang tinggi," jelasnya.

Lanjut Raimon Lauri, pihaknya terus memantau ketersediaan stok sembako pada gudang-gudang distributor agar harganya stabil di pasaran.

“Kami juga setiap hari melakukan pengawasan di berbagai pasar Kota Palembang. Jika terjadinya kenaikan harga sembako, maka kami akan memanggil pihak distributor untuk mengetahui penyebab dan mencari solusi untuk menekan kenaikan harga sembako tersebut,” ucapnya.

Kendati demikian, Raimon Lauri menyebutkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi itu tidak mempengaruhi harga Sembilan bahan pokok (Sembako) Kota Palembang.

BACA JUGA:Update Harga Sembako 21 Januari 2023, Harga Beras Medium Naik, Minyak Goreng dan Gula Tetap Stabil

“Kenaikan harga BBM non subsidi tidak mempengaruhi harga sembako di pasar-pasar sebab transportasi pengangkut barangnya itu menggunakan BBM yang bersubdsidi, jadi faktor tersebut tidak berpengaruh," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: