Rumah Dibobol Maling Saat Ditinggal Kerja, Perhiasan Emas Raib

Rumah Dibobol Maling Saat Ditinggal Kerja, Perhiasan Emas Raib

Rumah milik korban yang dibobol maling saat ditinggal kerja. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rumah milik seorang laki-laki Mahmudie (42) dibobol maling saat ditinggal pergi bekerja.  

Aksi pembobolan ini diketahui pada Rabu 1 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Saat kejadian di rumah korban yang berada di Lorong Hodijah, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, dalam keadaan kosong.

Usai kejadian, korban Mahmudie langsung melaporkan kehilangan tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Rumah Dibobol Maling Saat Ditinggal Kerja, BPKB Sepeda Motor Raib

"Waktu kejadian, saya sedang kerja dan memang rumah dalam keadaan kosong," kata Mahmudie di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat 3 Februari 2023. 

Namun, saat korban pulang ke rumah melihat pintu rumah sudah terbuka. Lalu, saat korban mengecek ke dalam di dalam rumah dalam kondisi berantakan. 

"Setelah saya cek ada barang berharga milik saya yang hilang, seperti perhiasan kalung emas 8 gram dan anting dengan total kerugian sekitar Rp6 juta dan satu Unit handphone Samsung A10 S," ujar Mahmudie. 

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah membenarkan sudah menerima laporan dari korban pencurian pemberatan (Curat). 

BACA JUGA:Rumah Dibobol Maling, IRT Ini Kaget 2 Handphone Milik Anaknya Hilang

"Laporan korban sudah diterima anggota kami di SPKT dan segera akan ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Palembang," ungkap Haris Dinzah.

Haris Dinzah mengatakan, mendapat laporan dari korban petugas piket Reskrim, SPKT serta yang lainnya sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

"Intinya, kami sedang mengumpulkan bukti petunjuk dan mengambil ketengan dari saksi-saksi untuk penyelidikan lebih lanjut," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: