Kunjungan ke Lapas Sekayu, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Seluruh Petugas Lapas

Kunjungan ke Lapas Sekayu, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Seluruh Petugas Lapas

--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel, Sabtu 28 Januari 2023 pagi.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama beserta jajaran Lapas Sekayu menyambut langsung dengan antusias kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru tersebut.

Dalam sambutannya, Kalapas Sekayu menyampaikan rasa terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel beserta rombongan. Kalapas Sekayu juga menyampaikan berbagai program pembinaan yang telah dijalankan di Lapas Sekayu.

"Pada saat awal saya bertugas sebagai Kalapas Sekayu hanya sekitar 600-an warga binaan yang tahu tata cara salat dari jumlah 1100-an warga binaan. Kenyataan itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami dengan melakukan berbagai pembinaan keagamaan," kata Ronald Heru Praptama.

BACA JUGA:Keluarga Bandar Narkoba di Prabumulih Coba Tusuk Petugas dengan Pisau

Menurut Kalapas Sekayu, dalam proses pembinaan keagamaan ke warga binaan, Lapas Sekayu juga turut bekerjasama dengan Kemenag dan Polres Muba.

Kemudian, Kalapas Sekayu juga menyampaikan bahwa, beberapa waktu yang lalu salah satu petugas Lapas Sekayu berhasil terpilih sebagai Kuyung Muba. Prestasi tersebut diharapkan meningkatkan citra positif Lapas Sekayu dalam hal pelayanan publik.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengatakan, pelaksanaan konsep Pemasyarakatan sudah mengalami perubahan yang luar biasa.

"Saya mengapresiasi Kalapas bisa membuat kondisi Lapas semakin baik. Baik pembinaannya maupun suasananya. Kemudian, para petugas Lapas harus mendukung tugas pimpinan. Sepanjang pimpinan menjalankan SOP, para petugas harus siap memberikan dukungan dan melaksanakannya," kata Ilham Djaya. 

BACA JUGA:Hasil Musrenbangcam di Kecamatan Banyuasin III, Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur

Kakanwil menambahkan, kondisi Lapas yang sudah baik harus dijaga keamanan dan ketertibannya. Lakukan pekerjaan dengan benar dan baik, jangan melanggar aturan yang ada. 

"Ratusan ribu orang yang mau bergabung menjadi bagian Kemenkumham. Bekerjalah dengan benar dan baik," ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengusulkan narapidana di Lapas Sekayu mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perkuliahan, dalam hal ini mendapatkan gelar sarjana. 

"Bila perlu narapidana dikuliahkan. Akan menjadi kebanggaan Kanwil Kemenkumham Sumsel jika ada sekolah hukum pertama di dalam Lapas di wilayah Sumsel. Karena negara tidak boleh membuat orang lebih susah. Narapidana itu yang dihukum/dibatasi fisiknya, pikirannya tidak dibatasi. Jadi tidak ada halangan untuk mendapat pendidikan," tambah Kakanwil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: