Commissioning IPAL, Pemkot Palembang Fokus 1.000 Sambungan

Commissioning IPAL, Pemkot Palembang Fokus 1.000 Sambungan

Harnojoyo (tiga dari kanan) meninjau progres IPAL di Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Kamis 2 Februari 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Commissioning Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Palembang ditargretkan pada Mei atau Juni mendatang.

"IPAL induknya sudah 93 persen, setelah itu akan commissioning pada bulan Mei atau Juni akan dilakukan," kata Wali Kota Palembang, H Harnojoyo kepada awak media usai meninjau lokasi IPAL di Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis 2 Februari 2023.

Harnojoyo menjelaskan, commissioning IPAL akan ditujukan untuk sekitar 1.000 sambungan terlebih dahulu. "Sekitar 1.000 sambungan tersebut syaratnya membutuhkan 1.500 meter kubik air limbah per hari," jelasnya.

Lanjut Harnojoyo, sekitar 1.000 sambungan untuk commissioning IPAL akan difokuskan pada bangunan di kawasan Sekanak Lambidaro dan sekitarnya.

BACA JUGA:Progres Sambungan IPAL Palembang 90 Persen, Pemkot Target 22 Ribu Sambungan Rumah

"Kita fokuskan pekantoran dan perusahaan di dekat pipa jaringan induk ini yang kita sambungkan, baru nanti setelah itu menyusul tempat lainnya," ucapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini sedang mempersiapkan dan menyusun administrasi secara Peraturan Daerah (Perda).

"Setelah tersusun nanti akan diserahkan ke DPRD," ungkap Harno.

Mengenai tarif IPALm Harnojoyo menyebutkan belum ditentukan. "Tarif belum kita tentukan, masih dikaji lebih lanjut. Nanti yang mengelola PDAM Tirta Musi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: