Palembang Tempat Pembuatan Sertifikat Kucing

Palembang Tempat Pembuatan Sertifikat Kucing

Ilustrasi. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kota PALEMBANG akan menjadi tempat terakhir pembuatan sertifikat kucing se-Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Indonesian Cat Association Kota Palembang Aan Fathoni ketika dihubungi SUMEKS.CO, Rabu 1 Februari 2023.

"Dikarenakan jumlah kucing yang bersertifikat di Indonesia telah banyak, yakni mencapai sekitar 10 juta lebih, sehingga 2023 ini menjadi tahun terakhir pembuatan sertifikat kucing," kata Aan Fathoni.

Aan Fathoni menjelaskan, kalau di Palembang ada sekitar 1.200 jenis kucing yang bersertifikat. Seperti jenis Peaknose, Munchkin, British Short Hair, Bengal, Maine Coon, dan lainnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu, ini 5 Manfaat Memelihara Kucing

"Karena telah banyak yang terdaftar sertifikat di Indonesia. Jadi termasuk Palembang dan kota lainnya tidak bisa lagi membuat sertifikat kucing. Kebetulan tempat terakhir pembuatan sertifikat di Kota Palembang," jelasnya.

Lanjut Aan Fathoni, Kota Palembang menjadi tempat terakhir tepatnya pada event Internasional Cat Show (ICS) Palembang 2023. ICS merupakan event terbesar di Sumatera Selatan yang berenana digelar di OPI Mal Palembang, 18-19 Februari 2023 mendatang. 

Pada event tersebut akan ada juri internasional yakni Marteinn Tausen dari Iceland, Veikko Saarela dari Finland.

"Pada event inilah nanti Palembang menjadi tempat terakhir pendaftaran sertifikat kucing, setrlah itu tidak ada lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Anda Suka Memelihara Kucing? ini 5 Tipsnya

Aan Fathoni menyebutkan, sertifikat masih dapat dibuatkan jika untuk kucing yang telah memiliki sertifikat dari induknya.

"Kalau kucing sebelumnya sudah bersertifikat. Misalnya induk kucing ada sertifikat dan melahirkan anak. Anaknya itu baru bisa didaftarkan sertifikat dikarenakan garis keturunan ras murni," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: