Ini Profil Sri Mulyani yang Disebut Bakal Duduki Kursi Bos BI

Ini Profil Sri Mulyani yang Disebut Bakal Duduki Kursi Bos BI

Sri Mulyani disebut bakal menduduki posisi sebagai Bos Bank Indonesia. -@smindrawati/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk bursa pencalonan Gubernur Bank Indonesia.  BI sendiri masih dipimpin Perry Warjiyo yang masa tugas berakhir Mei 2023. 

Wanita  yang pernah dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik Asia tahun 2006 itu berkomentar pendek saja.

''Semua --pemilihan gubernur BI -- sudah diatur dalam undang-undang,'' kata Wanita Kelahiran Bandar Lampung seperti dikutip tempo.co.

Berdasarkan wikipedia Sri Mulyani menjadi wanita Indonesia pertama yang pernah menduduki posisi  Direktur Pelaksana Bank Dunia. 

BACA JUGA:Sri Mulyani Digadang Jadi Gubernur Bank Indonesia, ini Kata Kemenkeu

Kala itu, 1 Juni 2010, Sri Mulyani tengah mengemban amanah sebagai Menteri Keuangan di Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010.

Sebelumnya, dia menjabat Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Bersatu. Anak ketujuh dari 10 bersaudara dengan ayah ibu dari kalangan akademisi.

Yaitu Prof. Satmoko dan Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko. Kedua orang tua wanita berzodiak Virgo itu seorang guru besar IKIP Semarang yang sekarang menjadi Universitas Negeri Semarang.

Hal prestisius lainnya, Sri Mulyani pada Oktober 2002, bergabung dengan IMF sebagai Executive Director menggantikan Dono Iskandar Djojosubroto mewakili 12 negara di Asia Tenggara. 

BACA JUGA:PT Semen Baturaja Ganti Nama, Klaim Raih Laba 160 Persen

Sebelumnya, Sri Mulyani yang pernah menjadi asisten dosen di Fakultas Ekonomi UI di usai muda yaitu 23 tahun, kerap dimintai komentarnya mengenai perekonomian nasional.

Berikut Profil Lengkap Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D:

Nama: Sri Mulyani Indrawati

Tempat/tanggal Lahir: Lampung, Bandar Lampung, 26 Agustus 1962. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: