Cuci Mobil Tanpa Sentuh di Palembang, Hanya Rp30 Ribu

Cuci Mobil Tanpa Sentuh di Palembang, Hanya Rp30 Ribu

Steam mobil Car Wash Mandiri.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mencuci merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga kondisi mobil.  di Kota PALEMBANG banyak ditemui tempat cuci mobil atau steam. Mulai dari sistem menggunakan manusia hingga otomatis pakai mesin. Di PALEMBANG sudah ada tempat cuci mobil tanpa sentuh. 

Pemilik cucian mobil dan motor tanpa sentuh Mandiri Car Wash, Devi mengatakan, mekanisme mencuci  tanpa sentuh ini awalnya mobil itu diparkirkan terlebih dahulu. Langkah selanjutnya menekan alat hidrolik untuk menaikkan mobil ke atas. Kemudian alat semprot air bertekanan tinggi langsung dihidupkan dan langsung menyemprotkan ke bagian mobil dengan alat tersebut.

"Setelah selesai, alat semprot air yang sudah ada isi sampo cair langsung dilapkan di bagian seluruh mobil dan dibilas untuk terakhir," kata Devi kepada SUMEKS.CO, Rabu 1 Februari 2023. 

Keunggulan mencuci tanpa sentuh, lanjut Devi, pertama waktu pengerjaan untuk mencuci lebih singkat. Hanya sekitar 15-20 menit. 

BACA JUGA:Jika Keseringan Cuci Mobil dengan Hidrolik Ini Risikonya

"Ini tujuannya, supaya menghindarkan dari goresan kain, sikat serta yang lainnya," ujar Devi. 

Masih dikatakan Devi, untuk alat semprot air bertekanan tinggi ini, dia membeli di mall dengan harga mencapai jutaan rupiah. 

Ditanya jika alat cuci mobil tanpa sentuh rusak? Dia mengaku tidak mengetahui cara memperbaikinya. "Alhamdulillah hingga sampai saat ini alat semprot air kami bagus dan tidak ada kendala apapun," ungkap Devi. 

Devi menambahkan, sistem cuci tanpa sentuh masih memakai tenaga manusia, bedanya yakni tidak ada sentuhan langsung. Jadi mobil hanya dicuci memakai semprotan bertekanan tinggi, mulai dari bagian kolong hingga bodi. 

"Kalau sistem manual pakai orang untuk mencuci mobil ini banyak menggunakan air dan pakai ember. namun di sistem baru ini tidak butuh lagi hal tersebut," jelas Devi. 

BACA JUGA:Dua Tahun Buron, Wewen Nyamar Jadi Joki Cuci Mobil

Cucian mobil dan motor Mandiri Car Wash ini terletak di Jl Letjen Harun Sohar, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, tepatnya samping Rumah Makan Minang Raya II Palembang. Cucian mobil berdiri  sejak 2010. Buka dari pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB. 

"Nama dari Mandiri Car Wash kami ambil dari ide sendiri," kata Devi lagi. 

Devi berpromosi, mencuci mobil di Mandiri Car Wash, harga terbilang ekonomis. Hanya Rp30 ribu ribu sudah bisa mencuci mobil di sini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: