UMKM Sambut Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke-19

UMKM Sambut Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke-19

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Timur ke 19, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. membuka bazar UMKM di Lapangan Koni Belitang, Sabtu, 14 Januari 2023.

Pembukaan bazar didahului dengan jalan santai dan senam, selain pembukaan bazar dan pasar murah juga dimeriahkan dengan aneka perlombaan olahraga rekreasi dan seni budaya, pelaksanaan olahraga, donor darah, sunatan massal serta santunan bagi warga kurang mampu.

Bupati OkU Timur Ir. H. Lanosin yang membuka acara Bazar UMKM mengatakan bahwa bazar UMKM ini diselenggarakan dalam rangka meyambut Hari Ulang Tahun OKU Timur ke 19.

"Pembukaan akan terus dilakukan di zona lainnya dan hari ini Belitang yang merupakan zona 2 telah dilaksanakan," katanya.

BACA JUGA:Hadiri Pengajian, dr Sheila Kampanyekan Masalah Stunting

Kami persembahkan bazar ini untuk masyarakat, karena kami ingin masyarakat dapat ikut merasakan kegembiraan HUT OKU Timur.

"Untuk zona 3 sampai 6, juga kita buka dan sama seperti di Belitang," ungkapnya.

Yesi, warga belitang menyambut gembira bazar UMKM yang dilaksankan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

"Kami sangat senang terlebih pasar murah, bahkan semenjak covid kami belum merasakan kegembiraan dan kemeriahan ini, kalau bisa setiap momen hari besar diadakan kegiatan ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Mandiri Desaku, Juara Pertama Festival Film Pendek OKU Timur

Enam zona yang diadakan Bazar UMKM adalah  di Kecamatan Martapura di Lapangan Tani Merdeka, Kecamatan Belitang di Lapangan Koni, Kecamatan Madang Suku 3 di Lapangan Desa Batumarta 6, Kecamatan Madang Suku I di Lapangan Jatisari, Kecamatan Belitang II di Lapangan Desa Darma Buana serta Kecamatan Belitang Jaya di Lapangan Karsa Jaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: