Kepiting Center Palembang, Soal Rasa dan Harga Boleh Diadu

Kepiting Center Palembang, Soal Rasa dan Harga Boleh Diadu

Kepiting Center Palembang. foto: deny sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bicara kuliner di PALEMBANG tak pernah habis. Tak hanya pempek, tekwan, lenggang, pindang, sate, soto, mie, dan aneka makanan lainnya yang bisa disantap. 

Makanan laut di Palembang pun tidak usah diragukan kelezatannya. Bagi Anda yang juga makan masakan laut, bisa mencoba Kepiting Center yang terletak Jl Dempo Dalam, Lr Kebun Manggis, Kelurahan Kepandean Baru, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang. 

Tepatnya persis depan Bimbel Blessing Palembang. Kepiting Center bisa dicapai jika naik angkot dari Jembatan Ampera hanya butuh waktu 30 menit, sedangkan untuk menaiki angkutan online dari Jembatan Ampera sampai ke Kepiting Center sekitar 25 menit. 

Pemilik Kepiting Center M Mahmud Al Fayed mengatakan, rumah makan miliknya berdiri pada 2018 lalu. Buka dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Kepiting Center yang menjadi andalan bumbunya terdiri dari saus Padang, asam manis, dan lada hitam. 

BACA JUGA:Recommended! Waroeng Enak, Tempat Jajan Kuliner Khas Palembang di Jl Segaran

"Nama Kepiting Center diambil dari ide kami sendiri," kata M Mahmud Al Fayed.

Lanjut Mahmud Al Fayed, harganya juga terbilang ekonomis. Dengan harga Rp125 ribu hingga Rp600 ribu sudah mendapatkan satu mangkok atau satu bungkus kepiting center. Bumbunya pun diberikan sesuai dengan porsi. 

"Selain itu, kami juga tidak hanya kepiting center yang dijual namun ada menu lainnya seperti Rajungan, Ikan Bakar, Ayam Bakar dan makanan serta minuman lainnya," ujar M Mahmud Al Fayed. 

Mahmud menambahkan, untuk pembelinya hingga sekarang cukup ramai. "Lumayan ramai pak, bisa mencapai 40 pembeli per hari," ungkapnya.

BACA JUGA:Es Buah Campur Top Segaro, Kuliner Baru Palembang

Masih dikatakan, Mahmud untuk tata cara pembuatannya, kepiting ini rebus dahulu. Usai direbus langsung dicampur dengan bumbu yakni berupa saus tiram, lada dan bumbu lainnya serta juga akan dicampurkan udang, cumi kerang, jagung. 

"Alhamdulillah dalam waktu 15 hingga 20 menit proses tahap memasak kepiting centernya selesai," jelasnya.

Sementara, salah satu pembeli Wahyu (43) warga Plaju mengaku sudah tiga kali datang ke Kepiting Center. 

"Ya pak, ketika saya makan Kepiting Center rasa asin dan manisnya cukup. Begitu pun bumbu bisa terasa di lidah," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: