Pemkab Ogan Ilir Akan Lelang 5 Jabatan Kepala OPD, Ini Daftarnya

Pemkab Ogan Ilir Akan Lelang 5 Jabatan Kepala OPD, Ini Daftarnya

Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan melelang 5 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan rencana jadwal pendaftaran lelang.

"Kita masih konfirmasi dulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengenai jadwal pendaftaran," ungkap Wilson, Jumat, 27 Januari 2023.

Wilson menjelaskan, lima jabatan Kepala OPD yang akan dilelang, yakni, Kepala Dinas Komunikasi, Informartika, Statistik, dan Persandian (Kadin Kominfo), Kasat Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD), Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), dan Staf Ahli Bupati.

BACA JUGA:Ajukan Rp95 Miliar, Pinjaman Daerah Pemkab Ogan Ilir ke Bank SumselBabel Hanya Disetujui Rp30 Miliar

"Ini baru rencana, nanti setelah ada konfirmasi dari KASN baru kita buka pendaftaran serta jabatan yang diperlukan," lanjutnya.

Terpisah, terkait adanya rencana pergantian pejabat dilingkungan Pemkab Ogan Ilir, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, ada beberapa jabatan yang saat ini kosong dan harus diisi segera.

"Salah satunya Kasat Pol PP yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), ini yang segera harus diisi," kata Panca.

Menurut Panca, rotasi terhadap pejabat yang akan dilakukan nanti merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan efek semangat terhadap para pejabat.

BACA JUGA:PKS Ogan Ilir Ajak Anggota DPRD Ogan Ilir Tolak Kenaikan Biaya Haji Tahun 2023, Sampaikan Penyataan Sikap

"Mungkin selama ini ada yang tidak pas, makanya kita rotasi agar lebih baik lagi ke depannya," pintanya.

Ditambahkan Panca, saat ini di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Ogan Ilir masih dijabat oleh Sekretaris yang merangkap jabatan sebagi Plt, sehingga secepatnya akan didefenitifkan.

"Mudah-mudahan dengan terisinya jabatan nanti kinerja di OPD tersebut berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: