Polisi Gadungan Berpangkat Brigadir Hipnotis dan Tipu Sejumlah Wanita di Palembang

Polisi Gadungan Berpangkat Brigadir Hipnotis dan Tipu Sejumlah Wanita di Palembang

Salah satu korban polisi gadungan berpangkat Brigadir merupakan TKW di Singapura asal Lumajang. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dengan dibekali KTA dan KTP palsu seorang pria menghipnotis dan menipu korban di Palembang yang rata-rata wanita.

Pria yang mengaku polisi berpangkat Brigadir itu viral di sejumlah media sosial dan saat ini tengah diburu Polda Sumatera Selatan.

Dalam video yang dilihat SUMEKS.CO Jumat 27 Januari 2023, pria itu mengenakan seragam polisi dengan identitas nama Andi Saputra berpangkat Brigadir dan bertugas di Polda Sumsel.

Dari KTP-nya memiliki nama yang sama dengan KTA dan merupakan warga Sidoarjo, Jawa Timur. Juga tertulis berstatus seorang duda yang telah ditinggal mati sang istri.

BACA JUGA:Komplotan Polisi Gadungan di Palembang Ditangkap, Sasar Tamu Hotel dan Peras Korban

Nah, dengan status duda itulah, pria tersebut diduga sudah menipu dan mengelabui sejumlah wanita di Palembang yang ingin berpacaran atau suami seorang polisi.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel AKBP Yenni Diarty SIK menjelaskan salah satu modus polisi gadungan itu yakni mendekati wanita dan kemudian dihipnotis.

Lalu wanita yang dihipnotis tadi saat videocall mau membuka auratnya dan ditunjukkan ke pria tersebut.

“Pria itu menggunakan tangkapan layar untuk meminta sejumlah uang ke wanita dan jika tidak menuruti dan tidak memberikan sejumlah uang yang diminta, pria itu mengancam dengan memviralkan capture-anvideo call tadi," ujar AKBP Yeni.

BACA JUGA:Pengakuan Polisi Gadungan Berpangkat Kombes Pol: Beli Seragam Bekas dan Pangkat di Pasar

Setelah kejadian wanita yang menjadi korban tadi langsung melapor ke polisi via nomor bantuan polisi.

Saat ini pihaknya tengah menghimpun semua laporan terkait penipuan juga pemerasan yang dilakukan polisi gadungan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: