TeL Melaksanakan Kegiatan CSR Lokal 'Relawan Bersih-Bersih Sekolah' dengan Para Murid

TeL Melaksanakan Kegiatan CSR Lokal 'Relawan Bersih-Bersih Sekolah' dengan Para Murid

--

TANJUNGENIM, SUMEKS.CO - PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL) di awal tahun ini mengadakan kembali kegiatan 'Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah' pada tanggal 18 Januari 2023.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan gotong-royong diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta di SDN 20 Rambang Niru (dengan kepala sekolahnya bernama Ibu Yeni Noviati, S.Pd, M.Si) yang berlokasi di Desa Tebat Agung yang berjarak 9,2 km dari TeL.

Turut hadir perwakilan Manajemen dan pekerja TeL, Guru YPTEL, tamu dari KUMON INSTITUTE OF EDUCATION (disebut juga KUMON) yang bearsal dari Jepang dan Indonesia , serta murid dari SDN 20 Rambang Niru.  

Setelah semua peserta berkumpul pada pukul 08:40 pagi, kegiatan gotong royong dimulai dengan berjalan kaki menyelusuri jalan sambil memungut sampah plastik sampai ke SDN 20 Rambang Niru. Semua siswa-siswi dari SDN 20 sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama. Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 11 x 50 liter atau 550 lt. 

BACA JUGA:Polisi Amankan Anggota DPRD Batam, Baru Tahu Setelah Pemeriksaan

3 orang dari KUMON Jepang untuk pertama kalinya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan mereka sangat mengagumi semangat yang tulus dan motivasi luar biasa dari para murid. 

Setelah kegiatan gotong-royong selesai, semua peserta berkumpul di halaman SDN 20. Kemudian, semuanya menikmati penampilan para guru dan murid SDN 20. 

Budaya jepang yang terkenal dengan 3s yaitu Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik) yang juga diterapkan di TeL.

Sebagai perusahaan Jepang, TeL siap untuk bersama-sama dengan jajaran guru SDN 20 untuk memberikan edukasi kepada para murid ikut cinta kebersihan baik dilingkungan sekolah atau di rumah.

BACA JUGA:Bagaimana Perasaan Rian Bertanding Sebelahan Lapangan dengan Kekasihnya di Indonesia Masters 2023?  

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita tunjukan bukan hanya budaya jepang yang cinta akan kebersihan, tetapi kita juga cinta akan kebersihan itu, dan ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar TeL, dengan dimulai dari sekolah-sekolah sekitar sebagai generasi muda yang akan terus melakukan kebiasaan baik ini.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: