Gelar Apel Pasukan dan Peralatan, Pemkab OKI Bersama Forkopimda dan APP Sinar Mas Siap Cegah Karhutbunla

Gelar Apel Pasukan dan Peralatan, Pemkab OKI Bersama Forkopimda dan APP Sinar Mas Siap Cegah Karhutbunla

Bupati OKI didampingi Kapolres OKI, Kajari OKI dan Forkofimada serta pelaku usaha meninjau langsung pasukan dan peralatan, dalam apel gelar pasukan dan peralatan cegah Karhutbunla, di halaman Pemkab OKI, Kamis 26 Januari 2023.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Forkopimda menggelar Apel Pasukan dan Peralatan. 

Apel Siaga Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunla) di wilayah Kabupaten OKI Sumatera Selatan digelar di halaman Pemkab OKI, Kamis 26 Januari 2023.

Turut pula dihadiri pelaku usaha di Bumi Bende Seguguk. Diantaranya perusahaan yang tergabung dalam mitra APP Sinar Mas PT Bumi Andalas Permai, PT Bumi Mekar Hijau dan PT SBA WI.

Bupati OKI H Iskandar SE bersama Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri OKI Dicky Darmawan SH, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Tira Tirtona SH MHum dan lainnya, meninjau langsung kesiapan pasukan dan peralatan. 

BACA JUGA:Kapolres dan Kajari OKI Ikut Kesepakatan Pendampingan, Bupati: APH dan APIP Sinergi Kawal Pemulihan Ekonomi

Dikatakan Bupati OKI H Iskandar SE, apel pasukan dan peralatan yang dilaksanakan untuk melihat langsung dan memastikan kesiapan semua pasukan atau personil. Serta peralatan dalam menghadapi Karhutbunla di wilayah Kabupaten OKI tahun 2023 ini. 

"Hari ini juga dilihatkan oleh personil pelaku usaha atau regu pemadam kebakaran (RPK) cara pemadaman api dengan peralatan pemadam yang dimiliki," tegas Bupati, saat dibincangi awak media.

Bupati Iskandar menjelaskan, semua pelaku usaha untuk pasukannya dalam hal ini RPK siap siaga.

Termasuk adanya helikopter milik APP Sinar Mas yang siap melaksanakan pencegahan dengan water booming. 

BACA JUGA:305 Unit Rumah di Kabupaten OKI Masuk Program Bedah Rumah BSPS 2023

"Tahun ini ada 54 titik dipantau karena rawan Karhutbunla ini mengacu seperti tahun lalu. Seperti kita ketahui Kabupaten OKI ini banyak dataran lahan gambut dan rawan Karhutbunla," terang Bupati, didampingi Kapolres OKI dan Kajari OKI. 

Sambung Bupati, karena Kabupaten OKI dataran gambut dan acap kali rawan Karhutbunla. Maka mulai dari sekarang telah siaga.

Meskipun berdasarkan Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) untuk tahun ini, elnino. 

Tetapi meskipun Elnino, pasukan Kabupaten OKI tetap siaga bila memasuki musim kemarau. Dimana Elnino itu berdasarkan BMKG ada percepatan musim panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: