Pilih Perahu PKB, Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe Mantap ke Senayan

Pilih Perahu PKB, Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe Mantap ke Senayan

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mantap maju ke DPR RI Senayan Jakarta. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU,SUMEKS.CO - Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mantap maju ke DPR RI Senayan Jakarta, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti. 

Dia maju dalam kontestasi Pileg melalui perahu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ini tuntutan. Saya tidak bisa lagi maju Pilkada Lubuklinggau, karena sudah habis masa dua periode," kata Nanan sapaan Wali Kota, kepada wartawan Rabu 24 Januari 2023.  

Menurutnya, maju ke senayan merupakan jalan terbaik, dan paling relevan. 

BACA JUGA:Hotel Unik di Lubuklinggau Ini Punya Cicit Pangeran Mantap Natadiraja, Gaji 5 Pegawai Tak Mengandalkan Tamu

"Setelah masa jabatan saya habis, tentu saya mencari jalan terbaik. DPR RI paling relevan," ungkapnya. 

Lalu, Nanan juga mengungkapkan alasan kenapa dia memilih PKB, padahal dia dua kali Pilkada di Kota Lubuklinggau selalu diusung Partai Golkar.

Yang pertama, kata Koordinator Wilayah (Korwil) I PKB Sumsel ini,  karena satu-satunya ketua umum partai yang saling kenal dekat dengannya adalah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum PKB.  

"Saya kenal beliau. Beliau kenal saya. Banyak ketua umum partai yang saya kenal, tapi mereka tidak kenal saya," ujarnya. 

BACA JUGA:Walikota Lubuklinggau Optimis Jalan Tol Palembang-Bengkulu Melewati Linggau, Sudah Lama Dinanti Masyarakat

Kedua partai PKB ini, menurutnya salah satu partai besar, 2019 lalu masuk dalam lima besar nasional. "Artinya PKB bukan partai kecil-kecilan," katanya. 

Yang ketiga, katanya, dia tidak perlu beradu politik dengan teman-teman, muapun keluarga sendiri, yang sudah incumbent di DPR RI.

"Seandainya saya di Golkar akan beradu dengan om saya Kahar Muzakir, di Nasdem saya beradu dengan adik saya Fauzi Amro,"

"Kemudian di PDI saya beradu dengan ponakan saya Rizki Aprilia. Artinya kalau saya gabung di partai-partai tersebut, belum apa-apa saya sudah beradu dengan saudara saya sendiri," jelasnya. 

Sumber: