81 Calon Petugas Haji Kanwil Kemenag Sumsel Ikuti Seleksi

81 Calon Petugas Haji Kanwil Kemenag Sumsel Ikuti Seleksi

Calon petugas haji mengikuti seleksi yang digelar Kanwil Kemenag Sumsel, Rabu 25 Januari 2023. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 81 calon petugas haji mengikuti tes yang menyertai jemaah (Petugas Kloter), dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahap pertama tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 25 Januari 2023.

Tes  seleksi dilakukan di Pusat Informasi Haji (PIH) Km 10 Kota Palembang.

"Seleksi terbuka calon petugas haji ini bertujuan untuk merekrut petugas haji yang handal, amanah dan profesional," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kabid PHU) Kanwil Kemenag Sumsel H Armet Dachil.

Dikatakan Armet, seleksi ini juga bertujuan guna memberikan pemahaman kepada calon petugas haji yang mengerti fungsi layanan haji, serta petugas yang berdedikasi tinggi melayani jemaah haji Indonesia.

BACA JUGA:Peminat Haji Kabupaten OKI Membeludak, Kantor Kemenag Minta Tambahan Kuota

"Ya, tentu tujuannya agar saat mendampingi jemaah bisa semaksimal mungkin," bebernya.

Lanjut Armet, adapun yang mengikuti seleksi tersebut yakni 14 orang TPHI Kloter, 15 orang TPIHI Kloter. Selanjutnya, PPIH Arab Saudi berjumlah 56 orang dengan rincian Akomodasi 19 orang, Konsumsi 17 orang, Transportasi 16 orang, Pembimbing 2 orang, Siskohat 2 orang.

"Yang mengikuti tes sebanyak 81 orang," terangnya.

Selain itu lanjut Armet, terdapat pula peserta dari unsur Organisasi Kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, Forum Pondok Pesantren, UIN Raden Fatah dan Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang yang turut serta tes dalam seleksi calon petugas haji tahun ini.

"Semua unsur gabungan dari berbagai organisasi ikut dalam tes," tambahnya.

Sumber: