Lantik Wabup Muara Enim, ini Pesan Gubernur Sumsel

Lantik Wabup Muara Enim, ini Pesan Gubernur Sumsel

Gubernur HD menyematkan tanda pangkat jabatan Wabup Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah di Griya Agung, Rabu 25 Januari 2023. foto: humas pemprov sumsel--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah memiliki legitimasi dan loyalitas tinggi terhadap masyarakat.

Ahmad Usmarwi Kaffah resmi dilantik, Rabu 23 Januari 2023 di Griya Agung Palembang. Dalam sambutannya, Herman Deru menyampaikan, tugas utama seorang pemimpin daerah harus memiliki integritas yang tinggi dan mengetahui setiap informasi untuk kemajuan masyarakat.

"Jadi pemimpin harus aktif terlebih dalam mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat," kata Deru.

Lanjut Deru, pemimpin daerah juga harus peka terhadap lingkungan sekitar dan menyesuaikan karakter masyarakat, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

"Tentu pemimpin harus bisa menyesuaikan karakter masyarakat," ujar Deru.

Lebih lanjut Deru mengatakan, dengan segala sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah diminta untuk mengambil regulasi yang dinamis.

Menurut Deru, ada keterbatasan yang tak dimiliki pimpinan terhadap kekayaan yang diberikan Allah SWT. Untuk itu, diperlukan sinergitas antara pimpinan dan seluruh dinas terkait. Termasuk masyarakat yang utama harus diajak bersinergi membangun daerah.

"Sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berjalan dengan baik. Jangan sampai ada kekeliruan antar OPD dan pemerintah sehingga mengakibatkan terhambatnya pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat," tandas Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: