Bupati OKU Timur Disambut 100 Penari Bali

Bupati OKU Timur Disambut 100 Penari Bali

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO -  Sebanyak 100 penari Bali, sambut kedatangan Bupati OKU Timur H  Lanosin,  saat membuka Bazar dan Pasar Murah di Lapangan Sepakbola  Jati Sari, Kecamatan Madang Suku III,  kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT OKU Timur ke 19.

Bazar dan Pasar Murah di Kecamatan Madang Suku III ini, merupakan zona III  yang ditetapkan Bupati untuk memeriahkan HUT OKU Timur, sementara zona 1 berada di Kota Martapura dan zona II berada di Kecamatan Belitang.

Zona III ini terdiri dari  tiga kecamatan, yaitu  Madang Suku III,  Madang Suku II dan Kecamatan BP Bang Raja. Memeriahkan Bazar tersebut TP PKK Kecamatan dan desa menampilkan ciri khas dari daerah mereka masing-masing yang tergabung dalam sentra UMKM.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur beserta rombongan disambut tarian tradisional dan tarian kolosal khas Bali yang ditampilkan oleh 100 penari dari Kecamatan Madang Suku III.

BACA JUGA:Gagal Validasi NIK jadi NPWP, Wajib Pajak Coba Lakukan Langkah Ini

Acara ini digelar bersamaan dengan pemberian bantuan sosial dan pemberian hadiah pemenang lomba serta pemberian bantuan dua kendaraan operasional ambulance yang diserahkan langsung oleh Bupati 

Bupati  Lanosin saat meresmikan acara sangat mengapresiasi atas apa yang ditampilkan di Zona Madang Suku III dengan seni, budaya dan produk UMKM dalam bulan kegembiraan dalam rangka HUT OKU Timur.

"Bulan kegembiraan ini pemerintah kabupaten harus dapat menggembirakan masyarakatnya," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, maksud dari kegiatan ini juga agar perekonomian terus berputar di Bumi Sebiduk Sehaluan.

BACA JUGA:Bedah Rumah Program BSPS PUPR 2023 Target 145 ribu Unit, Berikut Kriteria Penerima dan Cara Daftarnya

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, dampak perekonomian bisa dirasakan oleh masyarakat, sesuai dengan yang dicita-citakan," harap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Enos mengatakan, kedepannya Pemkab OKU Timur akan senantiasa membangun dan memperbaiki infrastruktur yang ada, perbaikan ekonomi, keamanan dan SDM.

"Untuk keamanan kita sudah berkoodinasi dengan Polda Sumsel untuk menjadikan pos keamanan Madang Suku III dijadikan Polsek, bahkan gedung dan personilnya sudah disiapkan" pesannya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pelaksana dari BPBD Mgs. Habibullah, S.IP., M.M. dalam laporannya mengatakan, total stand yang ada di Zona Madang Suku III sebanyak 33, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh desa dan masyarakat atas partisipasi dalam memeriahkan HUT OKU Timur Ke-19 Zona Madang Suku III.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: