Lulus, 723 Anggota PPS Ogan Ilir Dilantik

Lulus, 723 Anggota PPS Ogan Ilir Dilantik

Massuryati. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OGAN ILIR telah merampungkan tes wawancara terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 241 desa/kelurahan di Kabupaten OGAN ILIR

Hasilnya, terdapat 723 anggota PPS yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti sejumlah rangkaian tes yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Massuryati mengungkapkan, ke-723 peserta yang dinyatakan lulus sebagai PPS se-Kabupaten Ogan Ilir akan dilantik oleh bupati di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

"Alhamdulillah, sudah kita dapatkan 723 anggota PPS. Hari ini kita lantik seluruhnya," kata Massuryati, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:28 Calon Anggota PPS di Ogan Ilir Didiskualifikasi KPU, Apa Sebab?

Sebagaimana diketahui, tes wawancara yang merupakan rangkaian terakhir tes terhadap calon anggota PPS se-Kabupaten Ogan Ilir diikuti oleh 1.463 peserta dari 241 desa dan kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir.

Ternyata, dalam pelaksanaannya terdapat 28 peserta yang tidak hadir saat tes wawancara yang dilaksanakan di 16 titik di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebelum pelaksanaan tes wawancara, KPU Kabupaten Ogan Ilir telah menyelenggarakan tes tertulis bagi calon anggota PPS di Kabupaten Ogan Ilir, dengan jumlah 2.434 peserta. 

Pelaksanaan tes tertulis ini dilaksanakan secara konvensional, bukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: