Niat Ingin Menjual iPhone 12 Pro Max, Mahasiswa Bernama Agustus Malah Dapat iPhone XR

Niat Ingin Menjual iPhone 12 Pro Max, Mahasiswa Bernama Agustus Malah Dapat iPhone XR

Korban Agustus saat membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang setelah tertipu oleh seorang pria saat COD. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Niat hati ingin menjual iPhone 12 pro max miliknya, seorang mahasiswa malah mengalami nasib sial.

Mahasiswa bernama Agustus Harianto (21), warga Jalan Taqwa, Lorong Madya, Kecamatan Kalidoni Palembang itu harus kehilang iPhone 12 kesayangannya setelah dibawa kabur oleh seorang pria.

Begini ceritanya. Bermula korban Agustus mengajak janjian dengan seorang pria untuk membeli iPhone miliknya yang dijual di marketplace facebook dengan cara COD (cash on delivery).

Kemudian setelah tempat disepakati, korban bertemua di kawasan Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB II Palembang pada Sabtu 21 Januari 2023 sekitar pukul 10.35 WIB.

BACA JUGA:Beli Iphone Pakai Upal, Pasutri di Banda Aceh Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Rumah Disatroni Maling, Pelajar Kehilangan Iphone 6

“Awalnya saya jual iPhone di facebook. Malam sebelumnya tidak jadi bertemu karena hujan,” ujar korban Agustus Harianto saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Senin 23 Januari 2023.

Setelah bertemu Sabtu siang itu, pelaku tadi sudah memegang dan melihat iPhone. Lalu pelaku dengan alasan akan mengecas iPhone tersebut ke rumah tetangganya.

“Namun, saya minta jaminan dan pelaku memberikan iPhone XR terus dia langsung mengngilang," ungkap korban. 

Setelah ditunggu lama, korban kemudian mendatangi rumah tetangga tempat pelaku tetapi pelaku sudah tidak ada lagi di tempat. 

BACA JUGA:Mahasiswa ini Kehilangan iPhone di Mobil

BACA JUGA:Tas Milik Perawat Berisi IPhone dan Note Book Dijambret, Polisi Langsung Bergerak

"Kata tetangga di situ, mereka bilang memang tidak mengenal pelaku," ujar Agustus Harianto. 

Pelaku berhasil membawa kabur iPhone 12 pro max warna pacific blue seharga hampir Rp18 juta lebih itu dan meninggal iPhone XR miliknya seharga Rp7 jutaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: