Sekda Palembang Janji Tetap Buka, Puskesmas Tutup di Libur Nasional

Sekda Palembang Janji Tetap Buka, Puskesmas Tutup di Libur Nasional

Puskesmas Alang-Alang Lebar Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota PALEMBANG tutup pada cuti bersama Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Pantauan SUMEKS.CO Senin 23 Januari 2023, beberapa Puskesmas di Palembang tutup. Seperti Puskesmas Kenten, Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar, dan Puskesmas Sekip. Menariknya, di mobil dinas Puskesmas Alang-Alang Lebar di bagian belakang ada pesan yang ditulis tangan dalam selembar kertas "Libur Cuti Bersama".

"Hari ini Puskesmas di Palembang tutup karena libur bersama," kata Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, Arfansyah ketika dihubungi SUMEKS.CO, Senin 23 Januari 2023.

Sementara diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan bahwa Puskesmas akan tetap buka pada hari libur cuti bersama Imlek.

BACA JUGA:Cuti Bersama Imlek, Puskesmas Palembang Tetap Buka

"Kalau Puskesmas itu pastinya tetap jalan," kata Ratu Dewa beberapa hari lalu.

Di sisi lain, salah satu pedagang di sekitaran Puskesmas Kenten mengungkapkan Puskesmas selalu tutup jika hari libur.

"Ini dari pagi memang tidak buka seperti biasa kalau libur tutup Puskesmas. Kalau hari libur tetap buka dapat membantu masyarakat tentunya," tutupnya.

Sebagai masyarakat, dia berharap Puskesmas buka di hari libur nasional. Jika ada masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan, dapat memanfaatkan Puskesmas. "Kalau libur, Puskesmas tutup," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: