Pantai Kerikil, Destinasi Wisata Baru Desa Sepang OKI

Pantai Kerikil, Destinasi Wisata Baru Desa Sepang OKI

Pantai Kerikil Desa Sepang.--

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Pantai kerikil yang terletak di Desa Sepang, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, mendadak viral di media sosial. 

Viral lokasi itu, membuat ratusan masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi hingga rela mengantrie Yakni hanya untuk melihat bentangan rawa-rawa yang luas sejauh mata memandang. 

Pemandangan masyarakat mengantre menuju lokasi itu terjadi karena akses menuju ke pantai melewati jalan setapak saja. Sehingga jelas menjadi lambat. 

Salah satu warga Desa Sepang, Indra menjelaskan, lokasi itu disebut pantai kerikil karena memang ada kerikilnya. Sebenarnya lokasi itu adalah hamparan rawa-rawa atau lebak tempat keseharian kerbau mandi. 

BACA JUGA:5 Wisata Alam di Kabupaten OKI Ini Masih Sepi Pengunjung, Padahal Ada Pantai yang Tak Kalah Dengan Bali

Lanjutnya, hamparan lebak itu memang sangat luas sejauh mata memandang. Awalnya lokasi itu sering dijadikan muda mudi untuk bersantai atau pacaran, lalu sering foto-foto.

Rupanya, foto-fotonya viral di media sosial dengan memperlihatkan pemandangan lebak yang cukup indah. Sehingga membuat masyarakat penasaran untuk ke sana. 

Akhirnya, lokasi lebak tempat kerbau bermain-main menjadi ramai setiap harinya, khususnya sore hari dijadikan tempat spot berfoto selfie. 

"Kalau keberadaan pantai kerikil ini sudah dari sebulan lalu sering ramai orang ke sana. Tapi kalau baru bulan ini yang sangat ramai dan viral," jelasnya, kepada SUMEKS. CO, Senin 23 Januari 2023.

BACA JUGA:Pantai Pangandaran Terdampak, Wisatawan Patuhi Imbauan BMKG, Hindari Destinasi Alam, Wisata Buatan Ramai

Diceritakan Indra, karena viral lokasi jadi bukan hanya warga Desa Sepang saja yang ke sana melainkan warga desa Kecamatan lainnya juga. 

Masih kata dia, karena terus ramai masyarakat yang datang, sehingga oleh warga setempat untuk masuk ke lokasi bagi pengunjung harus membayar Rp2.000/orang.

Kemudian, warga juga menyediakan speed boat dan perahu ketek bagi pengunjung yang ingin naik berkeliling pantai kerikil. Untuk tarifnya 1 orang sebesar Rp5.000 untuk naik perahu ketek dengan kapasitas penumpang sebanyak 5 orang. 

Lalu untuk  sewa speed boat sebesar Rp100 ribu dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Saat ini warga menyiapkan 10 perahu ketek dan 1 unit speed boat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: