Pergi Mancing, Adik Temukan Kakak Tinggal Tulang

Pergi Mancing, Adik Temukan Kakak Tinggal Tulang

OLAH TKP : Plh Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yulisman SH pimpin olah TKP menemuan mayat di KPL Banko Barat 14 Pit 3 Timur berbatasan dengan Desa Tegal Rejo Rt 14.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Bagaikan tersambar petir di siang bolong. Pribahasa inilah yang dirasakan Aprianto (24) warga Jl Dul Rasyid Rt 14 Desa Tegal Rejo, Kecamatan  Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Betapa tidak, ia menemukan tengkorak kepala manusia tergantung pohon bambu. Sedangkan tubuhnya tergeletak ditanah yang diketahui dengan ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban adalah sang kakak kandung bernama Mustika Hariyato (26) yang sempat menghilang selama 10 hari.

Penemuan  sesosok mayat itu berada di KPL Banko Barat 14 Pit 3 Timur berbatasan dengan Desa Tegal Rejo Minggu 22 Januari 2023 pukul 15.00 WIB.

Atas penemuan tersebut jajaran Polsek Lawang Kidul bersama Tim Lakid dan Tim Inafis Polres Muara Enim langsung melakukan olah TKP.

BACA JUGA:Parkir di Teras Rumah, Sepeda Motor Milik PNS Raib Digasak Maling

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Plh Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yulisman SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Zakwan Rifqy STrK, mengatakan penemuan mayat itu pertama kali di ketahui oleh saksi Aprianto (24) saat dalam perjalanan hendak memancing ikan di aliran Sungai Kari Rt 14 Desa Tegal Rejo yang berbatasan dengan KPL Banko Barat 14 Pit 3 Timur.

Namun dalam perjalanan menuju lokasi mancing,  tiba-tiba ia mencium bau busuk dari arah pohon bambu didekat aliran sungai tersebut.

Saksi pun mencari bau busuk tersebut dan mendapati tengkorak kepala manusia tergantung di pohon dan sesosok badan manusia tergeletak ditanah tanpa kepala. 

Saksi pun mengenali pakaian yang dikenakan sesosok mayat tersebut dan menyakini bahwa sesosok mayat itu adalah kakak kandungnya bernama Mustika Hariyanto yang telah menghilang sejak kurang lebih 10 hari yang lalu.

BACA JUGA:Lawang Borotan, Pintu Keluar Sultan Mahmud Badaruddin II Saat Hendak Diasingkan ke Ternate

Kemudian saksi pun berlari pulang kerumah  memberitahukan kepada keluarga atas penemuan kondisi sang kakak dan meminta bantuan tetangga.

"Saksi Aprianto meyakini bahwa sesosok mayat tersebut merupakan kakak kandung saksi dikarenakan pakaian yang dikenakan korban merupakan pakaian milik saksi Aprianto saat terakhir kali saksi melihat kakak saksi sebelum menghilang," ujar Yulisman, Senin 23 Januari 2023.

Selain memberitahukan pihak keluarga dan warga. Saksi Aprianto langsung menghubungi Polsek Lawang Kidul. Sekira pukul 16.45 WIB, kata dia, Tim Inafis Polres Muara Enim yang tiba di TKP bersama dengan Anggota Polsek Lawang Kidul, Tim SAR Bukit Asam dan Security Bukit Asam langsung melakukan Olah TKP dan evakuasi mayat tersebut untuk dilakukan Visum di RS Bukit Asam Medika (BAM) Tanjung Enim.

Berdasarkan hasil olah TKP didapati bahwa sesosok mayat tersebut melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan leher diatas pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: