Baru Dikenalkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Terjual Lebih 3.000 Unit, Inden Paling Cepat 3 Bulan

Baru Dikenalkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Terjual Lebih 3.000 Unit, Inden Paling Cepat 3 Bulan

Suzuki Jimny 5 pintu telah diluncurkan di India, 12 Januari 2023 lalu.-Foto: rushline.com/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu pada Auto Expo India, 12 Januari 2023 lalu, menarik perhatian besar penggemarnya. Terbukti, baru saja dikenalkan, penjualan Suzuki Jimny sudah tembus 3.000 unit lebih.

Dikutip dari Zee News India, Jimny 5 pintu hanya membutuhkan waktu dua hari sejak diluncurkan untuk mencatatkan 3.000 pesanan.

Namun, pemesan harus menunggu dalam mendapatkan mobil atau inden selama kisaran 3 bulan. Akan tetapi tapi diyakini masa tunggu akan bertambah.

Waktu inden 3 bulan itu tercepat untuk mendapatkan mobil calon idola baru dunia itu. 

BACA JUGA:Daihatsu Bakal Luncurkan Ayla EV di Indonesia, Jadi Alternatif Mobil Listrik Murah?

Suzuki India dalam keterangan resminya, mengatakan model ini memang sudah diperkenalkan dan dijual. Hanya saja masih dalam tahap booking atau pemesanan.

Pemesan Jimny 5 pintu awalnya hanya dikenakan biaya awal atau DP sebesar Rs 11.000 atau setara Rp2 juta. Namun, saat ini angka tersebut meningkat menjadi Rs 25.000 atau setara Rp4,6 juta akibat membludaknya pesanan.


Suzuki Jimny 5 pintu.-Foto: rushline.com/sumeks.co-


Interior Dashboard Suzuki Jimny 5 pintu.-Foto: dok/sumeks.co-

Harga awal untuk Suzuki Jimny 5 pintu dimulai dari Rs 1.000.000 atau setara Rp186,1 juta, dan saat ini meningkat menjadi Rs 1,2 juta sampai Rs 1,3 juta. Hal ini terjadi akibat besarnya permintaan dibandingkan persediaan barang.

Bicara desain, nyaris tidak ada perbedaan dengan Jimny 3 pintu yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Termasuk pada paras depan, bumper depan dan belakang, kap mesin, kaca depan, serta desain peleknya pun mirip dengan Suzuki Jimny 3 Pintu.

BACA JUGA:Penjualan Mobil Listrik Melesat, Indonesia Produksi Baterai Mobil Listrik Mulai Tahun 2024

Sebagai informasi, Suzuki Jimny diproduksi di pabrik Gujarat, India. Pabrik ini memproduksi Jimny 3 pintu buat kebutuhan global dan Jimny 5 pintu buat memenuhi konsumen dalam negeri. Meski sudah diproduksi secara lokal, inden Jimny 5 pintu masih cukup lama, tembus 3 bulan.

Secara spesifikasi, dimensi Jimny 5 pintu ini terdiri dari panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.590 mm serta memiliki ground Cmclearance 210 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: