Saudara Islam Bertambah, Warga Manado Mualaf di Kayuagung

Saudara Islam Bertambah, Warga Manado Mualaf di Kayuagung

Viko Naya saat mengucapkan syahadat di bawah bimbingan Imam Masjid Agung Sholihin Kayuagung ustaz Abdurrohim, Jumat 20 Januari 2023. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masjid Agung Sholihin yang terletak di pinggir Sungai Komering, Kelurahan Sidakersa KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, kembali memualafkan seorang pemuda. 

Pemuda itu adalah Viko Naya (25), warga Manado Provinsi Sulawesi Utara yang memang sudah sejak lama berkeinginan memeluk agama Islam

Dimana sebelumnya, pemuda berperawakan besar ini memeluk agama Kristen. Proses pengucapan syahadat dibimbing ustaz Abdurrohim SQ .MPdi dan disaksikan jamaah masjid. 

"Iya Jumat 20 Januari 2023 sore kemarin ba'da sholat Ashar, pemuda asal Manado masuk Islam dibimbing imam Masjid tetap yakni ustaz Abdurrohim," kata pengurus Masjid Agung Sholihin Kayuagung Antonius Leonardo. 

BACA JUGA:Nyoman Wisnu Peluk Agama Islam, Mualaf di Sel Polres OKI Bertambah

Dia mengungkapkan, Masjid Agung Sholihin sudah beberapa kali menjadi tempat memualafkan orang yang berkeinginan memeluk agama Islam. Jadi ini bukan yang pertama kali. Tetapi ini yang pertama di awal tahun 2023.

"Pemuda ini kata dia sudah lama tertarik dengan agama Islam dan keinginan sendiri dari hatinya, sehingga akhirnya kemarin memutuskan menjadi mualaf," ujar Antonius.

Lanjutnya, dengan sedikit terbata-bata Viko berhasil mengucapkan syahadat. Selain jamaah Masjid juga disaksikan calon istrinya serta kelurganya yang turut hadir. 

Sebelum mengucapkan syahadat, Viko terlebih dahulu menghubungi orang tuanya yang berada di Manado atas keputusannya untuk memeluk agama Islam. 

BACA JUGA:Dua Tahanan Polsek Ilir Timur II Jadi Mualaf

"Yang bersangkutan ini mengaku bukan karena ingin menikah dengan calon istrinya memeluk agama Islam, tetapi memang sejak lama. Rupanya saat ini berencana akan menikah," terangnya. 

Setelah selesai mengucapkan syahadat dibimbing ustad Abdurrohim, maka Viko resmi memeluk Islam. 

Ustad Abdurrohim, menyampaikan kepada Viko, bahwa setelah resmi memeluk agama Islam ini, agar mandi dan mendirikan salat. Nanti kalau belum bisa bacaannya nanti bisa ikut berjamaah.

Masih kata Anton, ustad Abdurrohim juga menyampaikan agar jamaah dan pengurus Masjid untuk membantu Viko dalam pengurusan surat menyurat yakni pengurusan perubahan dalam Kartu Tanda Penduduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: