Kakanwil Ilham Djaya Temui Dirjen Imigrasi Silmy Karim, Ini yang Dibahas

Kakanwil Ilham Djaya Temui Dirjen Imigrasi Silmy Karim, Ini yang Dibahas

--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Dalam rangka melakukan percepatan pelaksanaan tugas pada layanan keimigrasian serta untuk bangun komunikasi yang kuat dan efektif dengan Unit Utama, Kanwil Kemenkumham Sumsel lakukan giat koordinasi.

Terbaru, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus menemui Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, dan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Amran Aris, bertempat di Direktorat Jenderal Imigrasi Jl. H. R. Rasuna Said Kav.X-6 Kuningan Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Ilham didampingi Kadiv Keimigrasian Herdaus melaporkan kepada Dirjen Imigrasi Silmy Karim terkait pelayanan keimigrasian di Sumsel dengan capaian kinerja optimal di dua satker, yakni Kanim Palembang berhasil meraih WBK, dan Kanim Muara Enim meraih predikat WBBM.

Pada tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui dua satker imigrasinya juga mencatatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp28.366.369.781, torehan ini berasal dari permohonan paspor sebanyak 57.736 dokumen, serta sebanyak 2.713 dokumen keimigrasian Izin Tinggal bagi WNA.

BACA JUGA:Pelataran Pasar 16 Ilir Palembang, Dulu Kumuh, Sekarang Jadi Plaza

Pada pertemuan itu juga disampaikan luasnya kondisi geografis wilayah Sumsel yang memiliki 17 kab/kota, namun hanya dilayani oleh 2 Kantor Imigrasi, serta 2 UKK yakni Musi Rawas dan OKU.  

Untuk mengatasai hal tersebut, Kakanwil Ilham mengatakan pada 2023 ini akan segera beroperasi UKK Musi Banyuasin serta akan di mulainya pembangunan UKK Lubuklinggau.

“Pada saatnya nanti kami juga mengharapkan kunjungan pak Dirjen Imigrasi untuk melaunching UKK Muba dan atau peresmian pembangunan UKK Lubuklinggau”, ungkap Ilham.

Dikesempatan itu, Kakanwil Ilham menyampaikan kepada Dirjen Imigrasi agar mengupayakan izin pembukaan Bandara SMB sehingga pelayanan keimigrasian dapat di aktifkan kembali untuk melayani penerbangan Internasional.

BACA JUGA:Tak Lantik Wabup Muara Enim, Gubernur Sumsel yang Dirugikan

“Bandara SMB Palembang sejak tahun 2019 akhir sampai saat ini belum di buka penerbangan Internasional, namun dengan semakin membaiknya penanganan Covid-19 di tanah air, kami mohon kiranya Pak Dirjenim dapat memfasilitasi dan mendorong dengan Kasatgas Covid pusat untuk memberikan izin pembukaan penerbangan Internasional”, ungkap Ilham.

Disini, Kakanwil Ilham Djaya dan Kadiv Keimigrasian Herdaus diterima langsung oleh Dirjen Imigrasi, Silmy Karim di ruangannya. 

Silmy Karim mengapresiasi capaian-capaian yang disampaikan, dan berharap pada tahun 2023 terus dilakukan peningkatan.

Dia juga menyampaikan kesiapannya untuk melaunching Unit Kerja Keimigrasian Kabupaten Musi Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: