Ini Jadwal India Open 2023, Tiga Wakil Indonesia Berburu Tiket Final

Ini Jadwal India Open 2023, Tiga Wakil Indonesia Berburu Tiket Final

Jojo dan Ginting menjadi bintang tamu partai eksibisi Kejurnas Bulutangkis 2019 di JSC Paleambang. foto: dendi romi sumeks.co--

NEW DELHI, SUMEKS.CO - India Open 2023 sudah memasuki babak semifinal hari ini Sabtu 21 Januari 2023.  Ada tiga wakil Indonesia yang akan bertarung di babak empat besar untuk merebut tiket ke final. Mereka akan bertarung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi untuk menjadi juara turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

Tiga wakil Indonesia tersebut terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan gadan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi.

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi jagoan Thailand, Kunlavut Vitidsarn, setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng di perempat final.

"Di semifinal besok saya masih ada tugas yang tidak kalah penting. Saya harus bisa selalu fokus karena pertandingan bakalan lebih ketat. Semoga performa saya lebih baik. Saya akan mempelajari bagaimana lawan melalui rekaman video dan diskusi dengan pelatih," kata Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie akan menghadapi laga berat raksasa bulutangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Ia berhasil melaju setelah melakoni laga sulit melawan wakil China Taipei, Chou Tien Chen, dalam drama tiga game yang berakhir dengan skor 21-15, 13-21, 22-20.

BACA JUGA:Anthony Sinisuka Ginting Rebut Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Dalam beberapa kali pertemuan dengan Viktor Axelsen, Jonatan mencatat rekor buruk juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Dalam duel delapan pertemuan sebelumnya, Jonatan hanya mampu memenangkan dua pertandingan kala menghadapi Axelsen.

Di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berupaya meneruskan tren positif setelah menjadi juara di Malaysia Open 2023. Pasangan nomor satu dunia tersebut akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik. Kedua pasangan punya rekor berimbang. Dari enam pertemuan, masing-masing telah berhasil memetik tiga kemenangan. 

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak semifinal India Open 2023. Pertandingan partai pertama dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau 13.30 WIB.

Tunggal Putra

BACA JUGA:Segini Hadiah dan Poin yang Diraih Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan/Lisa di Hylo Open 2022

Partai 5: Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand/8)

Partai 7: Jonatan Christie (4) vs Viktor Axelsen (Denmark/1)

Ganda Putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: