Seleksi PPPS di OKI, 1.724 Peserta Hadapi 5 Penguji Dalam Tes Wawancara

Seleksi PPPS di OKI, 1.724 Peserta Hadapi 5 Penguji Dalam Tes Wawancara

Peserta calon PPS OKI mengikuti tes wawancara. -Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 1.724 orang calon anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengikuti tes wawancara.

Untuk tes wawancara ini KPU menyiapkan sebanyak 5 orang penguji. Penguji berbeda di setiap pelaksanaan tes. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Deri Siswadi, melalui Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dr M Aknan MPdi mengatakan, untuk lokasi tes tersebar di Kecamatan Kabupaten OKI dan termasuk di Aula KPU OKI.

Kalau di Kecamatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan dan balai desa. Kantor desa atau di Kantor Kecamatan dipilih adalah untuk memudahkan peserta di Kecamatan tersebut sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Kayuagung. 

BACA JUGA:Dinilai Membahayakan dan Ganggu Belajar, Dinas Pendidikan OKI Larang Siswa Bawa Mainan Lato-lato ke Sekolah

Pelaksanaan tes wawancara tersebut tersebar di beberapa lokasi Kecamatan di Kabupaten OKI, selama 3 hari berturut. 

"Hari ini hari terakhir tes wawancara bagi calon anggota PPS yang telah dinyatakan lulus seleksi tes CAT kemarin," ujar Aknan. 

Diungkapkannya, dari ribuan peserta yang mengikuti tes wawancara terdiri dari 1.189 laki-laki dan 535 perempuan.

Peserta tes wawancara dengan ketentuan membawa e KTP, membawa bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan serta wajib melakukan registrasi kehadiran.

BACA JUGA:Kemenag OKI Belum Terima Kuota CJH Tahun 2023, Daftar Sekarang Masih Antre Hingga 28 Tahun

"Tes wawancara sendiri telah dimulai pada 18 Januari hingga 20 Januari 2023 dengan jadwal dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai," terang Aknan kepada SUMEKS.CO, Jumat 20 Januari 2023.

Nantinya ribuan peserta tes ini untuk kebutuhan PPS Pemilu 2024 di Kabupaten OKI sebanyak 981 orang. Rincianya, masing-masing sebanyak 3 orang anggota PPS dikalikan 327 desa/kelurahan.

"Nanti akan dipilih 981 PPS yang bertugas di 327 desa/kelurahan di Kabupaten OKI," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, adapun jumlah peserta yang mengikuti tes CAT ini ada sebanyak 3.115 peserta. Untuk lokasi tes terdapat di 4 lokasi, yaitu SMK Negeri 1 Kayuagung, SMA Negeri 3 Kayuagung, SMK Negeri 1 Lempuing Jaya dan SMK Negeri 1 Jejawi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: