Pusri Palembang Luncurkan Program UREA, Fokuskan PUMK di tahun 2023

Pusri Palembang Luncurkan Program UREA, Fokuskan PUMK di tahun 2023

Program urea Pusri Palembang tahun 2023.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO  – Pusri Palembang meluncurkan Program UREA (Unggul terRampil professional siap kerjA). UREA ini bentuk re-branding dari program Loka Pelatihan dan Keterampilan (Lolapil).

"UREA, bentuk kepedulian dan kontribusi perusahaan bagi masyarakat sekitar perusahaan, " kata VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini, Jumat 20 Januari 2022.

Kata Ade, berdasarkan arahan Kementerian BUMN, agar 60% TJSL non PUMK.

Nantinya harus diprioritaskan kepada Program Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK.

BACA JUGA:Beli Gas Melon Harus Pakai KTP, Apa Itu LPG 3 Kg? Tabung Gas Termurah yang Dulu Diisukan Punya Kembaran Pink

Pusri Palembang melalui Departemen TJSL memiliki program dalam penyaluran dana TJSL di sektor pendidikan. Nama program itu, PUSRI (Pendidikan Untuk Semua Rakyat Indonesia).

Program UREA Pusri Palembang bertujuan memberikan nilai tambah pada masyarakat sekitar.

VP TJSL Pusri Palembang, Alde Dyanrini mengatakan, Program UREA yang sebelumnya Bernama Program Lolapil.Termasuk salah satu program rutin Departemen TJSL.  

“Tujuan dari Pelaksanaan Program UREA,  Pusri Palembang yaitu untuk meningkatkan empowerment, " kataAde.

BACA JUGA:Gelaran Porprov Sumsel 2023 Dimajukan Bulan September, Pembangunan Venue di Lahat Mengkhawatirkan

Mendorong masyarakat, agar masyarakat lebih terampil. Dalam Program UREA, PT Pusri Palembang dilaksanakan kegiatan pelatihan menjahit dan pelatihan basic safety K3.

Tampil sebagai pemateri  dari Departemen K3 Pusri Palembang. Sementara untuk pelatihan menjahit dilaksanakan di LKP Kursus Menjahit NOVI, Sekip Palembang.

Dengan total peserta pelatihan yaitu 18 (delapan belas) orang untuk pelatihan basic safety K3. Sebanyak 21 (dua puluh satu) orang pelatihan menjahit.

Seluruh peserta pelatihan menjahit akan diberikan edukasi dan praktik terkait menjahit. Kedepan, peserta diharapkan dapat menjahit baju wearpack PT Pusri Palembang.

BACA JUGA:Akses Tol Palembang - Bangkulu Dialihkan, Warga Lubuklinggau dan Musi Rawas Meradang

“Melalui pelatihan ini kami berharap seluruh peserta yang lulus pelatihan dapat menjadi SDM yang unggul. terampil dan siap kerja, sesuai dengan nama program kami yaitu UREA, " jelas Alde.

Pusri Palembang mendukung kegiatan Comdev ini mengingat banyaknya potensi yang ada. " PT Pusri Palembang sesuai core businessnya akan mensupport dalam peningkatan produktivitas UMKM, " tutup Alde.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: