Kelurahan Alang-Alang Lebar Palembang Belum Punya SD Negeri

Kelurahan Alang-Alang Lebar Palembang Belum Punya SD Negeri

Musrenbang tingkat Kelurahan Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu 18 Januari 2023. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rabu 18 Januari 2023 pukul 14.00 WIB. 

Salah satu tokoh masyarakat RT 18, Kelurahan Alang-Alang Lebar Ali Hanafiah menyampaikan aspirasinya di hadapan lurah Tri Cahyono dan beberapa pejabat Kecamatan Alang-Alang Lebar serta Kepala Puskesmas Alang-Alang Lebar.

Ali Hanafiah mengatakan bahwa hanya Kelurahan Alang-Alang Lebar di Kecamatan Alang-Alang Lebar ini yang belum memiliki SD Negeri. Padahal di kelurahan lain punya SD Negeri. "Kasihan anak-anak kita yang masuk sekolah ke SDN 155 Simpang Kades harus menyeberang jalan. Risiko harus diperhitungkan," kata Ali Hanafiah. 

Seharusnya, lanjut Ali Hanafiah, Dinas Pendidikan Palembang peka terhadap permasalahan pendidikan di Palembang. Khususnya keberadaan SD Negeri yang belum ada di suatu kelurahan. “Mungkin hanya Kelurahan Alang-Alang Lebar di Palembang ini yang tidak memiliki SD Negeri,” ujarnya. 

Padahal, tambah Ali Hanafiah, Pemerintah Kota Palembang memiliki lahan yang menjadi gudang dan kantor Dinas PUPR di Kelurahan Alang-Alang Lebar. Luasnya yang mecapai 2.000 meter sangat cukup untuk membangun SD Negeri. “Melalui Musrenbang tingkat kelurahan ini kita usulkan,” tukasnya.

BACA JUGA:SD Negeri 17 Penungkal Cuma Miliki 20 Pelajar

Sementara itu Lurah Alang-Alang Lebar Tri Cahyono berjanji akan mengusulkan pembangunan SD Negeri ke Dinas Pendidikan Palembang. “Kita tampung dan akan kita usulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: