Sungguh Mulia, Polrestabes Palembang Gelar Khitan Gratis Setiap Jumat, ini Cara Mendaftarnya

Sungguh Mulia, Polrestabes Palembang Gelar Khitan Gratis Setiap Jumat, ini Cara Mendaftarnya

dr Launa R Munazat.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Palembang melaksanakan kegiatan program Jumat Sunat. Dimana, setiap Jumat akan melayani sunat atau khitan gratis bagi masyarakat Kota Palembang. 

"Ini program atau gagasan dari Kapolrestabes Palembang untuk membantu masyarakat kurang mampu," kata Kepala Urkes dr Launa R Munazat kepada SUMEKS.CO, Kamis 19 Januari 2023. 

Launa mengatakan, untuk bisa ikut sunat gratis, orang tua anak harus mendaftar lewat nomor WhatsApp (WA) 0823 76277671. Waktu pendaftaran Senin-Jumat. 

"Bila dinyatakan sehat, akan Kami sunat dua hari kemudian. Ada beberapa yang tidak disunat karena sakit. Yang pasti, jadwal pelaksanaan sunat akan kami  melalui pesan WA," ujarnya.

Launa melihat fenomena bahwa masyarakat Kota Palembang tidak semuanya mampu membayar biaya khitan bagi anaknya. Karena itu Polrestabes Palembang melaksanakan program khitan gratis seperti yang diusulkan Kapolrestabes Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

BACA JUGA:PPNI-Karang Taruna Gelar Khitanan Massal

"Jadi kami membuka layanan sunat gratis," tegasnya.

Launa R Munazat menambahkan, untuk kalangan peserta bisa dari anak anggota Polri maupun masyarakat umum.

"Untuk jumlahnya masih kami batasi, karena tenaga kesehatan terbatas, maka peserta akan kami tampung dulu. Kita berharap ada tim medis yang menjadi relawan untuk membantunya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: