Palembang Macet Karena Hujan, Jarak 5,5 km Ditempuh 50 Menit

Palembang Macet Karena Hujan, Jarak 5,5 km Ditempuh 50 Menit

Jl Kolonel H Barlian macet, Kamis 19 Januari 2023 pagi karena hujan. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sudah menjadi hukum alam jika hujan, jalanan akan mancet. hujan yang mengguyur Kota PALEMBANG, Kamis 19 Januari sejak pukul 04.30 WIB menyebabkan beberapa jalan di kota tersebut macet. 

Pantauan SUMEKS.CO, Kamis 19 Januari 2023, kemacetan panjang kendaraan terjadi di Jl Kolonel H Barlian sampai ke Jl Jenderal Sudirman depan RSUP Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH). Awal macet di Jl Kolonel H Barlian mulai dari Km 8 mulai dari turunan JM Sukarami. kendaraan yang melaju dari arah Sukarami menuju kota harus berjalan merayap. kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan hanya 5 km per jam atau merayap. 

Jarak tempuh dari kendaraan dari Km 10,5 sampai ke Km 5 yang hanya 5,5 km harus ditempuh dalam waktu 50  menit. Padahal jika tidak macet, jarak tersebut ditempuh hanya sekitar 17 menit dengan kecepatan 50 km per jam. 

Perjalanan dari Km 10,5 sampai ke RSUP RSMH yang berjarak sekitar 7,5 km harus ditempuh dalam waktu 1 jam 17 menit. Kendaraan baru lepas dari macet setelah RSUP RSMH. 

BACA JUGA:Nissan Chevrolet Mogok, Jl Kolonel H Barlian Macet Panjang

Helmi, salah satu warga mengaku terjebak macet mulai dari Km 8 sampai Km 6,5. Dirinya meninggalkan rumah pada pukul 07.30 harus berjalan merayap menggunakan kendaraan roda dua. “Macet galo kalu ujan,” kata Helmi. 

Padahal, lanjut Helmi, jalanan di Palembang tidak banjir. Apakah itu di kawasan Sukarami, Km 7 Darma Agung, flyover Simpang Polda atau kawasan lainnya. “Mungkin kareno kendaraan jalannyo lambat, jadi macet dan numpuk,” ujarnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: