Jalan Dikeraskan, Jl Parameswara Ditutup

Jalan Dikeraskan, Jl Parameswara Ditutup

Penutupan Jl Parameswara Palembang. Foto: edy Handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Situasi terkini arus lalu lintas di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I PALEMBANG, berjalan lancar dan normal pasca penutupan dan pengalihan arus lalu lintas yang mulai diberlakukan per hari ini, 18 Januari 2023.

Pantauan SUMEKS.CO mobilitas kendaraan roda dua dan empat di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan Palembang, khususnya dari arah Jl Parameswara menuju Jl Soekarno Hatta, dan Jl Macan Kumbang menuju Jl Parameswara masih kondusif.

Kendati demikian, masih saja beberapa pengguna sepeda motor belum mengetahui bahwa Simpang Lampu Merah Macan Lindungan Palembang ditutup untuk sementara dan dialihkan ke jalan alternatif.

Selain itu, tampak juga beberapa pekerja proyek Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Provinsi Sumsel melakukan pemasangan pembatas aspal menggunakan besi baja.

BACA JUGA:Ini Penampakan Penutupan Jalan Sekitar Sekanak Lambidaro Sebelum Launching CFN

Road Board Barrier atau palang jalan plastik berwarna oranye diselingi banner yang bertuliskan "Jalan Ditutup Sementara" dan "Jalan Dialihkan" menutupi bagian tengah lampu merah Macan Lindungan.

Diberitakan sebelumnya, penutupan jalan tersebut lantaran akan dilakukan Rigid Pavement (pengerasan menggunakan semen) di  ruas jalan Simpang Lampu Merah Macan Lindungan.

Untuk itu, pengguna arus lalulintas sementara akan dialihkan menuju beberapa jalan alternatif yang telah disiapkan sebagai antisipasi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Khususnya, bagi pengguna jalan dari arah Soekarno-Hatta, Paraweswara, Macan Lindungan, dan sekitarnya, diimbau untuk memperhatikan rambu lalu lintas dan petunjuk arah yang nantinya disiapkan.

Adapun jalan alternatif yang nantinya diarahkan yakni, dari Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara dan Macan Lindungan yang akan mengarah ke Jalan Parameswara, dialihkan putar balik di U-trun Jalan Soekarno-Hatta atau maju sampai dekat Sekolah Harapan Baru, lalu belok kanan.

BACA JUGA:Penutupan Jalan Sementara Palembang-Betung KM 22

Kemudian, pengguna jalan dari Jalan Prameswara menuju ke Jalan Soekarno-Hatta dan Macan Lindungan, dialihkan melalui Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara ke U-Turn atau maju sampai belokan dekat Indomaret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: