Ini Harga Sembako Selasa 17 Januari 2023

Ini Harga Sembako Selasa 17 Januari 2023

Pasar Maskarebet Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Harga sembako di pasar tradisional PALEMBANG terpantau stabil. Harga sembako stabil khususnya pada komoditas beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu.

Harga tersebut berdasarkan pantauan di pasar tradisional, Selasa 17 Januari 2023.

Pantauan SUMEKS.CO, di beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Gubah, Pasar Palimo, dan Pasar Perumnas Sako Palembang.

Beras medium tetap stabil harga sejak awal bulan Januari 2023, yakni Rp10.000. Begitu juga dengan beras premium tetap stabil Rp12.000.

Minyak goreng juga terpantau stabil dalam minggu ini. Minyak goreng curah Rp13.500, minyak goreng kemasan Rp16.000.

Selanjutnya, gula pasir juga tetap berada pada harga normal pasaran. Gula pasir curah Rp13.500.

BACA JUGA:Update Harga Sembako 14 Januari 2023, Beras dan Minyak Goreng Stabil

Hanya saja gula pasir kemasan mengalami sedikit kenaikan harga dari Rp14.000 pada minggu kemarin, kini menjadi Rp14.500.

Kemudian, tepung terigu juga tetap pada harga stabil yakni Rp13.000.

Pedagang Pasar Perumnas Sako Palembang, Sri menjelaskan, harga sembako stabil, jika mengalami naik turun harga juga tidak signifikan.

"Alhamdulillah harga stabil, kalau naik juga tidak signifikan untuk beras, gula, minyak, tepung terigu, paling sekitar Rp1.000 sampai Rp2.000," kata Sri kepada SUMEKS.CO.

Disisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri menjelaskan harga sembako stabil pada awal tahun hingga pertengahan bulan Januari. Raimon menilai jika ada kenaikan harga sayur mayur dan sembako tidak signifikan.

BACA JUGA:Sembako di Palembang Normal PascaNataru 2023, Harga Daging Turun

"Alhamdulillah harga stabil, Namun jika ada kenaikan harga, naiknya sembako dan sayur mayur sedikit atau tidak signifikan. Yang terpenting kita harapkan naiknya tidak terlalu tinggi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: