Rumah Panggung Warga Pelembang Hangus Terbakar

Rumah Panggung  Warga Pelembang Hangus Terbakar

KEBARAKAN : Tampak korban api membumbung tinggi dengan cepat melahap rumah korban.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Warga Dusun III Desa Pelempang, Kecamatan Lekar, Kabupaten Muara Enim, mendadak heboh. Pasalnya disaat menjalang azan subuh berkumandang, Minggu 15 Januari 2023 pukul 04.30 WIB. Warga dipanikkan rumah berkontruksi panggung milik Ishak (65) terbakar.

Kobaran  api dengan cepat membesar melabah rumah tersebut. Akibatnya, rumah beserta isinya ludes terbakar. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran

“Hasil identifikasi sementara diduga penyebab terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik di rumah korban,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, Senin 16 Januari 2023.

AKP RTM Situmorang, menjelaskan kronologis kejadian menurut keterangan saksi, bahwa adanya korsleting listrik dari instalasi listrik yang berada ruangan bagian atas didalam rumah korban, sehingga menyebabkan percikan api yang langsung menyambar ke dalam salah satu kamar rumah.

BACA JUGA:Duit Hasil Jual Puluhan iPhone yang Dicuri di Toko Digimap Palembang Dihabiskan Liburan ke Bali dan Judi Slot

Atas peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan unsur Damkar serta mendatangi TKP guna melakukan identifikasi penyebab kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun korban mengalami kerugian sekitar Rp300 juta,” tegasnya.

Kini situasi terkini aman kondusif dan api telah padam. Namun rumah korban sudah ludes terbakar. Sementara korban saat ini telah dibawa pihak keluarganya. Selain itu, dirinya juga menghimbang kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat menggunakan listrik.

“Jika tidak terlalu penting, lebih baik baik lampu maupun barang elektroniknya dimatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: