Popnas Sumsel 2023 Tanpa Cabor Kempo, Perkemi Lobi Gubernur

Popnas Sumsel 2023 Tanpa Cabor Kempo, Perkemi Lobi Gubernur

Pengurus PB Perkemi pose bersama Gubernur HD usai audiensi, Senin 16 Januari 2023. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengurus Besar Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (PB Perkemi) mengajukan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru agar Cabang Olahraga (Cabor) Shironji Kempo bisa diikutsertakan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 yang akan digelar di Palembang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB.Perkemi) Laksamana Madya TNI Purn Dr Agus Setiadji saat menyambangi Kantor Gubernur Sumsel, Senin 16 Desember 2023.

"Ya, kita tadi mengusulkan cabor Shironji Kempo agar bisa diikutsertakan pada Popnas nanti," ungkap Agus.

Dikatakan Agus, Shironji Kempo layak dipertandingkan pada saat Popnas. Pasalnya, cabor ini telah diikuti pelajar di Indonesia dalam ekstrakurikuler di sekolah masing-masing.

Menurut Agus, sangat sayang jika tidak diikutsertakan pada Popnas. Mengingat, Popnas sendiri merupakan event olahraga tahunan yang diikuti seluruh pelajar.

BACA JUGA:Babel Mundur, Sumsel Tuan Rumah Tunggal Popnas 2023

"Hanya mengusulkan, karena sayang jika tidak dimasukkan dalam cabor Popnas," bebernya.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, ikut menyambut baik atas usulan tersebut. Kendati, Deru masih mempertimbangkan dan akan kembali membahas usulan tersebut kepada pusat.

"Tentu kita sangat apresiasi usulan tersebut. Dan yang jelas akan kita koordinasikan terlebih dulu," beber Deru.

Diketahui, rencananya akan diselenggarakan di  Sumatera Selatan sebagai tuan rumah. Rencananya, Popnas akan digelar pada Agustus 2023. Pada Popnas XVI nanti, akan mempertandingkan 26 cabang olahraga yang terdiri dari 24 cabang olahraga wajib dan 2 cabang olahraga eksibisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: