Sssttt, Menpora Zainudin Amali Nyalon Waketum PSSI

Sssttt, Menpora Zainudin Amali Nyalon Waketum PSSI

Zainudin Amali. foto: dendi romi sumeks.co--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar pada 16 Februari mendatang, tak hanya mengagendakan pemilihan calon ketua umum, tetapi juga calon wakil ketua umum. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali disebut-sebut akan maju sebagai calon wakil ketua umum PSSI. Zainuddin Amali sendiri tidak memberikan jawaban pasti ketika ditanya wartawan tentang pencalonannya sebagai calon wakil ketua umum PSSI. 

Menteri asal Partai Golkar itu tidak mengiyakan dan juga tidak membantah. Dia memberikan jawaban diplomatis seraya tersenyum.

"Tunggu saja nanti kan akan diumumkan nama-nama yang akan menjadi ketua umum, wakil ketua umum, exco. Tunggu saja nanti," kata Amali saat dikonfirmasi di kantornya.

"Kalau tidak ada diumumkan berarti tidak ada dong," ujar menteri asal Gorontalo ini.

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Resmi Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI 

Adapun deadline penyerahan berkas kelengkapan adalah pada Senin (16/1), pukul 18.00 WIB. Itu berarti akan ada kebenaran kabar ini petang nanti.

Dari informasi yang didapat detikSport, calon yang ingin maju ke bursa tak perlu datang ke Kantor PSSI di GBK Arena. Berkas penyerahan bisa dilakukan secara daring.

"Enggak. Tidak ada. Dokumen saya kan ada tinggal di-print saja," ucap Amali ketika ditanya apakah sudah melengkapi berkas pencalonan ke bursa KLB.

Sebelumnya nama Amali dimunculkan menjadi Cawaketum PSSI oleh Budi Setiawan selaku Founder Football Institute. Keterlibatannya di sepakbola dinilai sudah cukup menjadikan Amali untuk ikut terlibat di federasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: