Catat, ini Harga Sayur Pekan ini di Palembang

Catat, ini Harga Sayur Pekan ini di Palembang

Pasar Alang-Alang Lebar Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Harga sembako dan sayur mayur di pasar tradisional PALEMBANG terpantau mengalami kenaikan dan penurunan harga. Harga tersebut berdasarkan pantauan di lapangan beberapa bahan pokok tertentu per Senin 16 Januari 2023.

Pantauan SUMEKS.CO, di beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Gubah, Pasar Palimo, dan Pasar Perumnas Sako Palembang, beberapa sayuran harganya fluktuatif. Seperti cabai, cung kediro, kangkung, dan daun bawang.

Komoditas cabai rawit dan cabai burung pada Ahad 15 Januari 2023 harganya Rp70 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp60.000 per kilogram, namun belum stabil.

Cabai merah keriting Rp45.000 per kilogram naik menjadi Rp50.000 per kilogram, bawang merah tetap Rp40.000 per kilogram.

Pedagang Pasar Perumnas Sako Palembang, Sri menjelaskan, harga sembako stabil, jika mengalami naik turun, tidak signifikan.

"Alhamdulillah harga kebanyakan stabil, kalau naik juga tidak signifikan untuk telur, daging ayam ras, telur, per Minggu naiknya tidak jauh," kata Sri kepada SUMEKS.CO, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Harga Cabai Rawit Melambung, Daging Ayam Turun, Update Harga Sembako dan Sayur Mayur di Palembang

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri menjelaskan harga sembako stabil pada awal tahun hingga pertengahan bulan Januari. Raimon Lauri menilai jika ada kenaikan harga sayur mayur dan sembako tidak signifikan.

"Alhamdulillah harga stabil, Namun jika ada kenaikan harga, naiknya sembako dan sayur mayur sedikit atau tidak signifikan. Yang terpenting kita harapkan naiknya tidak terlalu tinggi," ungkapnya.

Berikut harga sayur mayur di beberapa titik lokasi pasar tradisional Kota Palembang per Senin 16 Januari 2023.

1. Cabai merah keriting Rp50.000 per kilogram.

2. Cabai rawit dan cabai burung Rp60.000 per kilogram.

3. Bawang merah Rp40.000 per kilogram.

4. Bawang putih Rp 28.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: