Soto Kampus Palembang Menggoda Selera, Tetap Eksis Sejak 1997

Soto Kampus Palembang Menggoda Selera, Tetap Eksis Sejak 1997

RM Soto Kampus Palembang.foto: deny sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tidak ada bosannya berburu kuliner di Kota PALEMBANG, Sumatera Selatan. Ada banyak pilihan rumah makan di kota tersebut. Selain rumah pindang, sate, soto, dan pempek, pelancong bisa mencoba rumah makan Soto Kampus

RM Soto Kampus terletak di Jl Bidar, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan  Ilir Barat (IB) I Palembang. 

RM Soto Kampus ini bisa dicapai jika naik angkot dari Jembatan Ampera hanya butuh waktu 30 menit, sedangkan untuk menaiki ojek online (Ojol) dari Jembatan Ampera sampai ke Soto Kampus sekitar 15 menit. 

Pemilik Soto Kampus H Marna mengatakan, rumah makannya  berdiri sejak 1997. Soto cukup menyita perhatian pecinta kuliner. Buka dari pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB. Soto Kampus yang menjadi andalan terdiri dari bahan yang terbuat yakni, bumbu dapur jahe, kunyit dan yang lainnya. 

"Namun ada satu yang menarik, kalau kami ini membuat Soto Kampus banyak kunyit. Nama Soto Kampus diambil oleh mahasiswa yang sering makan di sini," kata H Marna di lokasi, Sabtu 14 Januari 2023. 

BACA JUGA:Pecinta Kuliner di Palembang Wajib Tahu 3 RM Soto ini

Lanjut Marna, harganya juga terbilang ekonomis dengan harga dimulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu sudah mendapatkan satu mangkok atau satu bungkus Soto Kampus. 

Kuahnya pun diberikan sesuai dengan porsi. Kuahnya kental dengan rasa pedas dan asam yang pas serta tidak terlalu asin. 

Menurut Marna, untuk menu Soto Kampus ini yakni diantaranya, Nasi Soto Campur, Soto Ayam, Soto Babat, Soto Kikil, Soto Daging, Sop Ayam, Sop Babat, Sop Kikil, Sop Daging. 

"Selain itu, kami juga tidak hanya Soto dan Sop yang dijual namun ada menu lainnya seperti Sate Kerang, Peyek, Tempe, Perkedel, Telor Sambel dan makanan serta minuman lainnya," ujar Marna. 

Marna menambahkan, untuk pembelinya hingga sekarang cukup ramai. "Ramai nian pak 200 pembeli per hari, kalau sebelum COVID masih tetap ramai juga bisa 200 orang pembelinya," ungkapnya.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Soto yang Nikmat dan Lezat di Palembang

Kata Marna, dari beberapa menu yang disajikan, yang paling disukai pembeli adalah Soto Campur. "Saya melihat mungkin pembeli ini paling hobi sekali banyak lauknya," jelas Marna. 

Sementara, salah satu pembeli Hesti (27), warga Kenten mengaku sudah tiga kali datang ke Soto Kampus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: