Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Lubuklinggau Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Lubuklinggau Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Gudang penimbunan BBM ilegal di Lubuklinggau terbakar, dua unit mobil di lokasi kejadian ikut hangus. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO -  Gudang penimbunan BBM diduga ilegal terbakar di Jalan Lakitan, RT 05, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan LUBUKLINGGAU Utara II, Kota LUBUKLINGGAU, Sumatera Selatan, Sabtu 14 Januari 2023 sekitar pukul 08.40 WIB terbakar

Pantauan di lapangan, di area gudang terlihat satu unit mobil jenis pickup dan satu unit mobil jenis Isuzu Panther ikut terbakar bersama sejumlah drum BBM.

Terlihat pula petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran, Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana (DKPPB) Kota Lubuklinggau berjibaku memadamkan api. 

Di Lokasi, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto menjelaskan, pihak mendapat laporan sekitar pukul 09.00 WIB. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Gudang Penimbunan BBM di Lubuklinggau Terbakar

"Begitu mendapat laporan, saya perintahkan personel piket maupun dari Opsnal untuk menuju TKP (tempat kejadian perkara). Dan saya juga lansung meluncur," kata AKP Baruanto. 

Setelah tiba di lokasi, katanya, benar terjadi kebakaran. "Yang terbakar ini adalah gudang  BBM. Kita polisi bersama TNI juga ikut memadamkan api bersama dengan Damkar," sebutnya.

Dia mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. 

"Dugaan sementara penyebab kebakaran dari korleting listrik atau bisa jadi dari kendaraan yang ingin mengangkut BBM," katanya. 

BACA JUGA:Gudang Minyak Ilegal Terbakar, Lalu Lintas Pintu Masuk Tol Palindra Macet Total

Dia mengatakan terkait yang lain masih dalam penyelidikan. "Informasi awal, gudang minyak ini milik Herman warga sipil," singkatnya.

Sebelumnya, kasus kebakaran gudang penimbunan bahan bakar minyak (BBM) kembali terjadi di Sumatera Selatan. Sebelumnya, gudang penimbunan BBM oplosan terjadi di Kecamatan Kertapati, Palembang. Kali ini, gudang penimbunan BBM di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terbakar, Sabtu 14 Januari 2023 pukul 09.00 WIB.

Gudang diketahui milik Hermansyah itu terletak di Lakitan, RT 05, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau. Kobaran api berasal dari BBM cair menghanguskan gudang dan bangunan lainnya di sekitar lokasi. Beberapa mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Pemkot Lubuklinggau dikerahkan untuk memadamkan api. 

Warga sekitar juga bergerak untuk menjinakkan api yang begitu besar. Terdengar suara warga dan petugas PBK yang berjibaku memadamkan api.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: