KPD dan FKRTD Kota Palembang Kolaborasi Ciptakan Tahfiz

KPD dan FKRTD Kota Palembang Kolaborasi Ciptakan Tahfiz

Jajaran pengurus FKRTD Kota Palembang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD), Kamis 12 Januari 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jajaran pengurus Forum Komunikasi Rumah Tahfiz Darussalam Kota Palembang (FKRTD) Kota Palembang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD), Kamis 12 Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan silaturahmi perdana usai pelantikan FKRTD Kota Palembang pada tanggal 28 Desember 2022 lalu di gedung Pelhut  Depag Kota Palembang di Jalan Mahameru, Palembang.

Hadir dalam silaturahmi ini, Ketua Umum FKRTD Ustadz H Ahmad Soleh SPdI, Bendahara Umum Ustadzah Lainatul Furqon SPd PAUD, Wakaben Ustadzah Fauziah S.AMAK, SPMn dan Karnadi dari Divisi Penelitian dan Pengembangan Ustadz Masagus Emil Syahruddin dan Ustadzah  Nyanyu Fauziah SPd.

Rombongan diterima Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn didampingi RM Rasyid Tohir SH Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Jayo Syarif Lukman. 

BACA JUGA:Lomba Tahfiz, Mahasiswi Indonesia Kalahkan 70 Peserta dari Berbagai Negara

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja mengapresiasi kunjungan jajaran pengurus Forum Komunikasi Rumah Tahfiz Darussalam Kota Palembang (FKRTD) Kota Palembang.

Menurut SMB IV, untuk menjadikan anak menjadi seorang hafiz bukan tugas ringan namun harus didukung oleh orang dan perhatian orang tua.

“Bukan hanya guru tahfiz yang men-support, seperti anak ayuk aku yang fokus menjadikan anak-anak agar bisa seorang tahfiz,” katanya. 

Selain itu menurut pria yang berprofesi sebagai Notaris dan PPAT ini agar anak anak lebih semangat menghafal Al-Quran maka menurut SMB IV bisa digelar lomba kuis menyambung ayat Al-Quran dan pemenangnya diberikan hadiah dan perlombaan lain.

BACA JUGA:Haru dan Banga Warnai Wisuda Kelas VI dan Tahfizh SDIT Alfurqon Palembang

SMB IV  juga mengajak Forum Komunikasi Rumah Tahfiz Darussalam Kota Palembang (FKRTD) Kota Palembang bisa berkolaborasi bersama Kesultanan  Palembang Darussalam dalam menegakkan syiar Islam di kota Palembang.

Ketua Umum FKRTD Ustadz H Ahmad Soleh SPd.I mengatakan,  silaturahmi ini tidak lain bertujuan meminta support dan dapat bersinergi dengan Kesultanan Palembang Darussalam ke depannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ustadz Masagus Emil Syahruddin dan Ustadzah  Nyanyu Fauziah SPd  yang telah menjembatani bertemu Sultan  SMB IV,” katanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: