Hadapi Pemilu 2024, Polda-KPU Sumsel Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi

Hadapi Pemilu 2024, Polda-KPU Sumsel Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi

Hadapi Pemilu 2024 Polda-KPU Sumsel tingkatkan sinergitas dan kolaborasi. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Selasa 10 Januari 2023.

Ketua KPU Provinsi Sumsel Amrah Muslimin mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Sriwijaya kepada Kapolda Sumsel  yang baru.

Keduanya juga bertukar pengalaman tentang tugas-tugas, dilanjutkan membahas beberapa hal.

Di antaranya, peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara Polda Sumsel dengan KPU Provinsi Sumsel dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Seleksi PPK di KPU Sumsel, Daftar 11.000, 8.000 Ikut Tes

Sementara, Kapolda Sumsel usai pertemuan mengatakan, ini merupakan kunjungan perdananya ke KPU Provinsi Sumsel setelah menerima amanah dan tugas sebagai Kapolda Sumsel beberapa waktu lalu.

“Kunjungan ini merupakan langkah awal  guna meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan para Komisioner KPU Provinsi Sumsel,” ujar mantan Kapolda Jambi ini. 

Terkait persiapan Polda Sumsel dalam mengantisipasi saat penyelenggaraan Pemilu, kepolisian siap mengamankan.

Kapolda mengatakan, segala sesuatu mulai dari hal-hal kecil yang mungkin bisa menghambat pelaksanaan Pemilu 2024, sejak sekarang 2023  sudah bisa dimitigasi, diantisipasi dan diinventarisir.

BACA JUGA:KPU Sumsel Terima Penetapan Pemilu 2024

“Kemudian dicarikan solusinya sehingga nanti pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar.” 

“Semuanya ini demi kepentingan masyarakat,dilihat dari paparan persiapan Penyelenggara Pemilu yakni KPU Provinsi Sumsel siap melaksanakannya  mudah mudahan berjalan dengan baik sukses dan ini baru langkah awal kita dalam koordinasi,” tutupnya.

Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Kamaruddin, DirIntelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Dirreskrimum Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, dan Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi.

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut Pejabat KPU Provinsi Sumsel Diantaranya Amrah Muslimin, Ketua KPU Provinsi Sumsel didampingi Hepriyadi, Divkumwas Hendri Daya Putra, Div Teknis Penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: