Jalur Sepeda Jl Noerdin Panji Palembang tak Terawat

Jalur Sepeda Jl Noerdin Panji Palembang tak  Terawat

Jalur sepeda di Jl Noerdin Panji Palembang yang tak terawat. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Keberadaan jalur khusus pesepeda di sepanjang Jl Noerdin Panji, PALEMBANG tak terawat. Padahal, Dinas Perhubungan sudah menyediakan jalur khusus sepeda di jalan tersebut. 

Pantauan SUMEKS.CO, jalur sepeda di sepanjang Jl Noerdin Panji berawal dari Simpang Empat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II hingga lampu merah Simpang Empat Sako Kenten. Jalur khusus sepeda di jalan tersebut dibangun menggunakan konstruksi cor beton dan tidak dilapisi aspal. Petugas Dishub yang memasang garis di sepanjang jalan dan gambar sepeda menggunakan cat warna hijau. Lebar jalan khusus jalur pesepeda tersebut sekitar 2 meter atau seukuran lebar mobil. 

Setiap 40 meter di sepanjang jalur, terdapat gambar sepeda sebagai tanda mengingatkan pengendara sepeda motor atau mobil.

Cat warna hijau yang menjadi pemisah jalur sepeda dengan kendaraan bermesin, sudah mulai mengelupas. Permukaan jalan di jalur pesepeda banyak dipenuhi pasir, sehingga terkesan tidak terawat. 

BACA JUGA:Satgasus Pencegahan TPK Bekerja, Temukan Moge-Sepeda Premium Tanpa Dokumen

Faizal, salah satu warga mengatakan bahwa Dinas Perhubungan apakah Palembang atau Sumsel, harusnya merawat jalur khusus sepeda di sepanjang Jl Noerdin Panji. Paling tidak, cat pembatas jalan tidak mengelupas dan cor beton dilapisi aspal. Sehingga jalan khusus jalur sepeda terlihat rapi. 

“Sayang sekali, sudah dibangun tetapi tidak terawat,” kata Faizal. 

Dia sendiri baru tahu jika di sepanjang Jl Noerdin Panji ada jalur khusus pesepeda. Penghobi sepeda bisa menjajal rute tersebut di akhir pekan. “Kapan-kapan kita bisa menjajal rute ini,” pungkasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: