Wagub Sumsel Ajak Masyarakat Teliti Hadapi Masalah yang Bertentangan dengan Hukum

Wagub Sumsel Ajak Masyarakat Teliti Hadapi Masalah yang Bertentangan dengan Hukum

Wagub Sumsel Mawardi Yahya hadiri Deklarasi dan Peresmian Gedung Aliansi Untuk Keadilan (Alliance For Justice) -Foto: Dok. Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengajak masyarakat untuk teliti menanggapi persoalan yang ada khususnya dijalur hukum dan mencari keadilan.

"Kita harus teliti dalam menilai persoalan yang berhubungan dengan hukum," ungkap Mawardi usai Deklarasi dan Peresmian Gedung Aliansi Untuk Keadilan (Alliance For Justice) dilaksanakan, Minggu 8 Januari 2023.

Mawardi Yahya mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang merasa tidak mendapat keadilan. Ia menilai, banyak yang salah arti mengenai keadilan dan menganggapnya sama rata.

"Mencari solusi untuk masalah itulah keadilan. Tapi sebelum menempuh jalur hukum atau pengadilan, dalam masyarakat ada musyawarah," ujar Mawardi.

BACA JUGA:Pelanggar Parkir di Palembang akan Dikempiskan Empat Ban Sekaligus, Kadishub Nilai Sudah Tak Mempan Dikunci

Untuk itu, Mawardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa meminimalisir persoalan dan masalah yang dihadapi agar tidak berhadapan dengan hukum.

Sementara, Ketum Aliansi Untuk Keadilan Bagus Edy mengatakan, masyarakat khususnya Sumsel yang merasa tidak adil, atau yang merasa dirugikan oleh negara ataupun hak-hak yang dirampas, pihaknya siap membantu.

Sebagai contoh, sambung Bagus, kejadian kasus pemerkosaan yang terjadi di Lahat. Itu butuh keadilan, karena orang tua korban pemerkosaan sampai datang ke Jakarta untuk mencari keadilan.

"Jika kita telah deklarasi kami siap mendampingi. Jadi tidak perlu lagi sampai menemui Hotman Paris di Jakarta," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: