Baru 300 Perawat Bersertifikasi Ners

Baru 300 Perawat Bersertifikasi Ners

LANTIK : Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan H Subhan SKep SKM Mkes melantik Hj Inayah SPdI MSi sebagai Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Muara Enim.--

Hj Inayah Pimpin DPD PPNI Muara Enim 

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Setidaknya baru sekitar 300 perawat yang memiliki sertifikasi ners di Kabupaten Muara Enim. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Muara Enim Hj Inayah SPdI MSi, Sabtu 7 Januari 2023. 

"Untuk perawat yang sudah tergabung di PPNI Muara Enim ada 1.500 an orang, namun yang sudah Ners baru sekitar 300 perawat,” ujar Hj Inayah usai melantik kepengurusan DPK PPNI Kabupaten Muara Enim.

Pelantikan kepengurusan DPD PPNI Kabupaten Muara Enim dihadiri langsung oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan H Subhan SKep SKM Mkes dan Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH.

Juga dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI Kabupaten Muara Enim untuk 10 kecamatan yaitu DPK Gelumbang, DPK Semende Raya, DPK Gunung Megang, DPK Rumah Sakit Rabain, DPK Rumah Sakit Bukit Asam Medika, DPK Mandiri, DPK Lubai, DPK Tanjung Agung, DPK Tanjung Enim dan DPK Puskesmas Muara Enim.

BACA JUGA:Pantas Tetap Berdiri Kokoh, Ternyata Begini Konstruksi Jembatan Ampera Palembang

Lanjut Hj Inayah, Ners itu wajib berdasarkan aturan, karena perawat itu merupakan profesi yang benar-benar serius. “Jadi kalau sekedar lulusan keperawatan kalau belum ners belumlah bisa disebut sebagai perawat,” bebernya. 

Oleh karena itu targetnya semua perawat terutama yang sudah tergabung dalam PPNI sudah Ners. “Itu ads program pemerintah, dan kami akan mempersiapkannya.  Oleh karena itu perawat wajib melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi ners,” ungkapnya. 

Selain itu, lanjutnya, dari 1.500 perawat tersebut masih belum berstatus ASN masih kontrak maupun tenaga honor maupun sukarela. Untuk dirinya berharap agar yang belum berstatus ASN bisa diangkat sebagai PPPK Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut Hj Inayah, mengatakan ada beberapa hal lain yang menjadi target PPNI Kabupaten Muara Enim yakni memiliki kantor DPD PPNI Muara Enim yang selama ini belum ada.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui pak Pj Sekda juga siap membantu dan kami akan mewujudkan cita cita ini,” bebernya. 

BACA JUGA:Soft Launching Perumahan Golden Tropical Villas, Dapatkan Diskon Hingga Rp50 juta

Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan H Subhan SKep SKM MKes, menyampaikan siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menggapai cita-cita pembangunan salah-satunya mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Selamat atas telah dilantiknya kepengurusan DPD PPNI yang diketuai oleh Hj Inayah dan juga sekaligus kepada pengurus DPK PPNI se-Kabupaten Muara Enim. Saya berharap semoga PPNI selaku Organisasi Profesi Keperawatan yang serta Perawat dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya dalam pembangunan kesehatan,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: